kabar mpr

Zulkifli Hasan Ajak Seniman Bersama Jaga Persatuan

Kompas.com - 21/02/2018, 16:31 WIB

Bertempat di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V Komplek parlemen Jakarta, Rabu (21/2) Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak kalangan seniman Indonesia untuk ikut menjaga Pancasila, sekaligus menjadi merekat persatuan

“Saat ini ada kelompok tertentu yang menghendaki Indonesia menjadi negara yang terpecah belah, saling menyakiti. Ancaman itu tidak boleh dibiarkan, karena itu bersama harus kita lawan”, kata Zulhasan menambahkan.

Buktinya, saat ini banyak terjadi penyerangan terhadap para tokoh agama. Juga pengrusakan terhadap sejumlah rumah peribadatan. Karena itu, Zulkifli merasa perlu untuk mengajak serta para seniman, agar ikut menjaga Pancasila dan menjadi pelopor persatuan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR saat menerima kunjungan seniman Indonesia di gedung parlemen. Sejumlah seniman, mulai dari penyanyi, pemain film dan sinetron tampak hadir dalam acara tersebut. Seperti Dwiki Darmawan, Glenn Freddly, Marcela Zaliyanti, Ray Sahetapi, Pasha ungu, hingga Ita Purnama Sari.

Menurut Ketua MPR, dirinya perlu mengajak para seniman menjadi penjaga Pancasila dan pelopor persatuan, karena pesan tersebut lebih gampang disampaikan para seniman, dibanding Ketua MPR sendiri yang menyampaikannya.

“Para seniman itu mempunyai pengikut yang banyak, kalau ajakan itu disampaikan para seniman, maka yang akan mendengarkan pun pasti banyak”, Kata Zulkifli Hasan menambahkan.

Bagi Zulhasan Musik, Film dan ekspresi budaya lain adalah bahasa persatuan yang paling universal.

"Apapun latar belakangnya semua bisa menikmati musik, film dan seniman yang mempersatukan. Waktunya kita beralih menjadikan budaya sebagai jalan peradaban," tutupnya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com