Advertorial

Ini Dua Ponsel Pintar Berfitur “Selfie” yang Sedang Populer di Tanah Air

Kompas.com - 24/02/2018, 08:18 WIB

Smartphone besutan produsen China, dengan sejumlah inovasi teknologi dan fitur, berhasil mendulang popularitas di pasar Indonesia di tengah dominasi merek-merek smartphone asal Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Namun, dari sekian banyak merek smartphone keluaran produsen China, ada dua yang paling menarik perhatian di kalangan penggemar gadget tanah air yaitu OPPO dan Vivo. Keduanya menghadirkan produk-produk smartphone dengan spesifikasi yang tak kalah premium serta tampilan tak kalah elegan, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Misalnya saja seperti smartphone yang baru saja diluncurkan oleh keduanya.

Menjelang tutup tahun 2017 lalu, tepatnya pada November 2017, keduanya meluncurkan smartphone andalan terbaru untuk kelas mid-end,  Vivo dengan V7 dan OPPO dengan F5-nya.

Vivo V7 dan OPPO F5 kemudian menjadi smartphone yang paling banyak dicari orang saat ini. Ini karena keduanya memiliki kecanggihan yang berpadu dengan harga bersahabat. Keduanya sama-sama memiliki keunggulan pada fitur kamera selfie. Soal harga, Vivo V7 dan OPPO F5 sama-sama dibanderol harga Rp 4 jutaan.

Banyak penggemar gadget, terutama mereka yang memang mengincar smartphone mid-end dengan kamera yang dapat memaksimalkan foto selfie, menjadi bimbang ingin memilih yang mana. Ditambah lagi, saat ini memperoleh smartphone lebih mudah dengan banyak tersedianya fasilitas kredit HP tanpa kartu kredit.

Nah, agar tidak bimbang, mari menilik keunggulan dari kedua smartphone tersebut agar kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Kamera

Vivo V7 telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 24 MP dan kamera belakang beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik. Sementara OPPO F5 memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 MP dan kamera depan 20 MP dengan teknologi AI Beauty Recognition yang dapat meningkatkan kualitas foto selfie. Keduanya sama-sama menawarkan kemudahan memperoleh foto selfie terbaik tanpa harus mengeditnya dengan aplikasi tambahan.

Layar

Dari segi layar, keduanya sama-sama menggunakan layar penuh atau yang biasa disebut dengan julukan FullView Display. OPPO F5 menawarkan layar seluas 6 inchi dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS dengan rasio 18 : 9. Vivo V7 memiliki layar 5,7 inchi dan resolusi layar HD+ (1.440 x 720 piksel). Keduanya menggunakan panel berteknologi IPS dan memiliki aspek rasio 18:9.

Spesifikasi hardware

OPPO F5 menggunakan prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya adalah 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambah dengan microSD.

Vivo V7 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang hemat energi, RAM 4 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Vivo V7 juga dibekali slot microSD.

Baterai

Baik Vivo V7 maupun OPPO F5 sama-sama menggunakan baterai non-removable berkapasitas 3.200 mAh.

Fitur lain

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan port microUSB 2.0, port jack audio 3,5 milimeter, sensor fingerprint di bagian belakang, Wi-Fi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Nougat.

Selain itu, Vivo V7 dan OPPO F5 sama-sama menyematkan fitur fingerprint dan Face Access sebagai alternatif untuk membuka kunci. Vivo dan OPPO juga membidik para pecinta game sebagai target pasar produk barunya. Keduanya menyematkan fitur yang bisa memberikan pengalaman gaming lebih nyaman.

Vivo V7 menyematkan fitur Game Mode yang sudah diperbarui dengan Customized Optimization. pengguna tetap bisa bermain tanpa gangguan akan notifikasi panggilan masuk dan chatting, memberikan pilihan untuk tetap menerima panggilan masuk tanpa menghentikan permainan, serta mendapatkan integrasi lebih halus saat Wartime.

Untuk penggemar game, OPPO F5 mereka memberi fitur Split Screen untuk membuat para penggunanya bisa menjalankan dua aplikasi bersamaan berdampingan di layar yang sama dengan optimal.

Harga

OPPO F5 dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 3,9 jutaan, sedangkan Vivo V7 dibanderol mulai dari Rp 3,8 jutaan.

Nah, bagaimana? Sudah memperoleh sedikit pencerahan mengenai smartphone mana yang paling sesuai dengan dirimu? Baik OPPO F5 maupun Vivo V7 saat ini sudah tersedia di beberapa situs e-commerce besar seperti JD.id, Bukalapak, Lazada, dan Blibli.

Situs-situs tersebut menjual Vivo V7 ataupun Oppo F5 secara resmi sekaligus menyediakan fasilitas kredit HP online. Keempat situs e-commerce tersebut merupakan beberapa dari 150 lebih e-commerce terpecaya yang telah bekerja sama dengan Kredivo dalam menyediakan fasilitas kredit HP tanpa kartu kredit tersebut.

Pilihan tenor yang ditawarkan beragam yaitu 3, 6, dan 12 bulan, dengan bunga yang rendah yaitu 2,95 persen. Memanfaatkan fasilitas kredit HP dari Kredivo ini kamu tidak perlu punya kartu kredit, bayar uang muka, biaya admin, atau pun biaya tambahan lain. Kamu hanya perlu mendaftar dan membuat akun terlebih dahulu di aplikasi Kredivo.

Unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store, lalu klik Apply for Kredivo. Pilih metode Cicilan, dan ikuti instruksi selanjutnya. Selesai mendaftar, kamu hanya perlu menunggu 1 x 24 jam untuk proses persetujuan (approval).

Setelah akun Kredivo-mu disetujui, kamu bisa langsung belanja di lebih dari 150 e-commerce rekanan Kredivo. Selamat menentukan smartphone pilihanmu dan nikmati kemudahan memiliki smartphone dengan cicilan tanpa kartu kredit!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com