Advertorial

Kratingdaeng akan Gelar Kompetisi Balap Motor Tanah Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 02/03/2018, 10:36 WIB

Minat generasi muda akan kegiatan olahraga otomotif kian meningkat belakangan ini. Olahraga tersebut memang menjadi wadah positif bagi mereka untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Kegiatan bermotor pun semakin mengalami kemajuan di berbagai daerah Indonesia yang juga mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti pemerintah daerah setempat, swasta, hingga masyarakat umum.

Menanggapi fenomena tersebut, Kratingdaeng akan mengadakan kompetisi balap motor tanah terbesar di tahun 2018 ini bertajuk Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar. Kompetisi ini akan diadakan di 15 titik dari berbagai kota Indonesia yaitu Malang, Brebes, Yogyakarta, Kediri, Bekasi Harapan Indah, Cikarang, Semarang, Blora, Tasikmalaya, Ciamis, Jombang, Bali, Dieng, Bandung dan Malang.

Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar sendiri adalah induk dari beberapa seri perlombaan motor yang akan diadakan, yakni Endurocross, Powertrack, dan Supercross. Acara yang bekerja sama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) ini akan mendatangkan lebih dari 1.000 pembalap motor tanah, baik dari dalam maupun luar negeri, dan juga menghadirkan lebih dari 2 juta penonton.

Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar ini berpotensi besar untuk melahirkan pembalap muda dan profesional Indonesia. Seri pertama pada rangkaian kompetisi ini adalah Endurocross; perlombaan tingkat lokal yang terdiri dari enam putaran dan diadakan di Malang (4 Maret ), Brebes (11 Maret 2018), Yogyakarta (18 Maret 2018), Kediri (25 Maret 2018), Bekasi Harapan Indah (15 April 2018) dan Cikarang (29 Apr 2018). Acara ini dibagi dalam empat kelas yaitu local hobby, local open, import hobby, serta import open sesuai potensi pembalap.

Seri selanjutnya dari Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar selanjutnya adalah Powertrack dan Supercross. Kedua seri selanjutnya tersebut akan menghadirkan pembalap senior mulai dari tingkat nasional hingga internasional sehingga menjadikan Powertrack dan Supercross sebagai kompetisi balap bertaraf internasional.

Direktur pemasaran Kratingdaeng, Davin Thomas menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan gagasan Kratingdaeng guna mengangkat eksistensi olahragawan Indonesia dengan harapan agar lebih memotivasi pembalap Grasstrack maupun Motorcross untuk meningkatkan prestasi dan menjadi atlet nasional, khususnya para pembalap supaya membuktikan keseriusannya dengan semangat dalam meraih prestasi.

“Pada kesempatan ini, Kratingdaeng juga akan merekrut supercrosser atau pembalap berprestasi untuk dijadikan atlet Kratingdaeng, tentunya dengan hadiah yang menarik. Jadi ini merupakan kesempatan emas bagi para pembalap untuk membuktikan prestasinya,” lanjut Davin Thomas Lai.

Jadwal Pertandingan

- -

Kelas yang dilombakan pun ada beragam, yakni bebek standar pemula, bebek modif 110 senior, bebek modif 125 senior, sport campuran senior, bebek 110 junior, bebek 125 junior, sport tak 4 open, bebek modif pemula, free for all open (non kejurnas), dan omr gordons kawasaki klx. Ada pula lomba kelas MX, yakni MX2 & MX 1 open (road to mxgp 2019), MX 2 novice, MX 85, MX 65, MX 50, dan MX 2 junior.

Mengenai Kratingdaeng

Produk Kratingdaeng telah dibawa oleh PT ASIASEJAHTERA PERDANA PHARMACEUTICAL (PT ASPP) pada tahun 1991 untuk dinikmati masyarakat yang haus akan energi sebenarnya. PT ASPP sebagai distributor tunggal minuman energi dan kesehatan di pasaran Indonesia pun hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan hidup sehat melalui berbagai produk kualitas tinggi yang dimilikinya.

Kratingdaeng sendiri di Indonesia diproduksi secara resmi oleh PT Asia Health Energy Beverages (PT AHEB) yang berkomitmen untuk memberikan minuman energi bertaraf internasional dari bahan berkualitas dengan mesin berteknologi tinggi, serta melewati pengawasan ketat.

Komitmen PT AHEB tersebut telah terbukti melalui berbagai sertifikasi. Selain sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), beberapa sertifikasi internasional turut didapat, seperti ISO 9001 (Quality Management System), ISO 140001 (Environmental Management System), ISO 22000 (Food Safety Management System), dan OHSAS 18001 (Occupational Health & Safety Management System).

Mengenai acara Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar ini, Kratingdaeng juga telah menyediakan beragam informasi. Silakan kunjungi situs resmi Kratingdaeng di http://www.kratingdaeng.co.id/ dan media sosial Kratingdaeng Indonesia @MyKratingdaeng, serta  https://www.facebook.com/MyKratingdaeng untuk informasi lebih lanjut.

Contact Person : Fransiska Sukirman (+6281806029592) Brand Development Kratingdaeng

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com