Advertorial

Travelling Makin Berkesan dengan Kamera Drone dan French Press Kopi

Kompas.com - 02/03/2018, 11:30 WIB

Kamera merupakan barang yang wajib dibawa saat travelling di era media sosial seperti sekarang ini. Segala keindahan alam yang ditemui sampai keseruan bersama teman-teman akan sangat disayangkan apabilahanya disimpan alam ingatan semata. Kamera untuk mengabadikan momen travelling pun kini semakin canggih, bahkan memotret dari ketinggian sekarang memungkinkan untuk dilakukan secara mudah dengan kamera drone.

Kamera drone kini semakin digemari oleh berbagai kalangan termasuk para traveller untuk mengabadikan momen travelling mereka. Pengambilan gambar melalui ketinggian akan menghasilkan gambar dengan sudut pandang yang jauh lebih baik daripada pengambilan gambar melalui kamera biasa.

Jangkauan kamera pada pengambilan gambar melalui kamera drone juga jauh lebih luas. Oleh karena itu, keindahan panorama destinasi yang dikunjungi saat travelling dapat diabadikan secara lebih maksimal. Tentu mengambil gambar dari ketinggian juga akan menghasilkan gambar yang berbeda dengan hasil jepretan kamera biasa lainnya.

Mengabadikan momen dengan kamera drone juga tidak hanya bisa dilakukan melalui foto saja. Merekam video dari udara akan menghasilkan video-video pendek yang bisa diedit untuk menjadi sebuah film. Jika film sudah selesai dibuat, menontonnya seusai pulang ke rumah akan mampu menghadirkan kembali suasana travelling yang telah berlalu.

Sementara itu bagi para penggemar kopi, tentu rasanya ada yang kurang apabila satu hari berlalu tanpa kopi. Hal yang lebih parah mungkin dialami oleh para penggemar kopi original karena rasa kopi dalam kemasan tidak akan mampu mencukupi kepuasan ngopi harian yang dibuat dari bahan dan dengan cara tertentu.

Memang jika beruntung maka di tempat tujuan akan ditemukan penjual kopi original sehingga kepuasan ngopi tetap terjaga. Namun tidak semua destinasi terdapat orang yang menjualnya sehingga untuk berjaga-jaga akan lebih baik jika membawa serta bahan kopi beserta french press kopi dari rumah.

Kehadiran french press kopi tentu akan memenuhi kepuasan ngopi selama travelling dengan rasa kopi yang sesuai selera. Akan lebih memuaskan lagi jika destinasi tujuan memiliki biji kopi khas karena dapat sekaligus memungkinkan untuk membuat kopi dengan rasa khas daerah tersebut melalui french press kopi.

Kini untuk mendapatkan dua barang tersebut tidaklah sulit karena bisa dicari di berbagai toko online seperti Tokopedia. Cukup dengan memasukkan kata kunci “jual drone murah” dan “jual french press kopi” di kolom pencarian Google, maka akan banyak pilihan produk sesuai kata kunci tersebut dengan berbagai varian harga dan model.

Tidak hanya untuk mencari barang saja, toko online juga bermanfaat untuk menambah budget travelling. Barang-barang yang sudah tidak terpakai kini tidak harus berakhir di tempat pembuangan, melainkan bisa dijual kepada mereka yang membutuhkan. Cara jualan online juga bukalah hal yang sulit. #MulaiAjaDulu di Tokopedia yang menyediakan fitur penjelasan dan cara jualan online yang mudah dipahami.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com