Advertorial

Adu Kreativitas Sajikan Video Super Slow Motion yang Asyik

Kompas.com - 02/03/2018, 19:02 WIB

Siapa bilang tinggal jepret dan upload aja bisa bikin viral sebuah foto atau video? Kalau tidak menawarkan tren yang baru, berbagi di timeline juga jadi membosankan. Mau foto selfie lagi? Atau mau foto wefie dengan lensa wide sehingga semua orang bisa terlihat di foto? Basi! Kini saatnya adu kreativitas menangkap momen memakai video slow motion. Tapi, sudah siapkah kamu dengan tren super slow motion?

Pernah Melihat Slow Motion?

Ini adalah salah satu efek dalam rekaman video di mana gerakan di dalamnya terlihat jadi lebih lambat dan bisa diamati dengan lebih detail. Penggunaannya bermacam-macam, mulai dari melihat detail pergerakan pemain di pertandingan olahraga, slow motion juga bisa memberi efek dramatis pada film, pembuatan film dokumenter atau sekadar bersenang-senang saja juga bisa. Contoh nyata adalah replay tendangan pemain sepak bola. Dengan memutar ulang dalam gerakan slow motion dapat dilihat apakah tendangan itu sah atau tidak.

Kenapa Harus Slow Motion?

Mata manusia memiliki keterbatasan dalam menangkap gerakan yang terlalu cepat dengan banyak objek bergerak. Merekam video dan memutar ulang dalam slow motion dapat membantu mata manusia menangkap detail dari gerakan ingin yang dilihatnya. Mungkin saja ada yang terlewat dan tidak bisa diulang lagi gerakan yang sama.

Slow Motion Dulu dan Sekarang

Membuat video biasa saja diperlukan pengetahuan yang dalam dengan peralatan mahal, apalagi membuat video slow motion. Seiring dengan perkembangan teknologi, kebiasaan orang pun jadi berubah. Tidak perlu mengangkat kamera yang membebani tangan, cukup mengacungkan smartphone dan momen pun bisa ditangkap kamera. Dahulu harus jeli memilih aplikasi perekam video slow motion dan aplikasi untuk mengedit video agar mendapat hasil terbaik. Kini, cukup dengan satu gadget saja video slow motion bisa dibuat.

Slow Motion Sudah, Bagaimana dengan Video Super Slow Motion?

Dengan perkembangan teknologi kamera smartphone, siapapun juga bisa membuat video super slow motion lho! Yes, technology makes it easy for everyone. Cukup menggunakan peralatan fotografi dari Samsung Galaxy S9 dan S9+, adu kreativitas pun naik level dengan membuat konten video super slow motion yang lebih mudah.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang baru saja di-launching pada 25 Februari 2018 telah dilengkapi dengan fitur super slow motion yang memungkinkan pengguna menangkap gambar dengan kecepatan 960 frame per seconds dengan resolusi 720p. Fitur super slow motion di smartphone flagship seri Galaxy S9 dan S9+ bahkan bisa menangkap gambar empat kali lipat lebih lambat dari seri terdahulunya yang hanya 240 fps. Canggihnya lagi, Samsung juga menyediakan motion detection untuk secara otomatis menentukan sendiri pada tangkapan mana fitur super slow motion menangkap gerakan.

- -

It's Really Super Slow Motion!

Penyempurnaan teknologi slow motion di Samsung Galaxy S9 dan S9+ membuat konten video jadi lebih dramatis lho. Kamu dapat membidik 12 kali super slow motion dalam satu video yang berkelanjutan. Selain itu, untuk momen 0,2 detik bisa diperlambat oleh Samsung Galaxy S9 dan S9+ menjadi 6 detik! Bayangkan ketika merekam adegan melepas burung merpati di rangkaian acara pernikahan, kamu bisa mendapatkan rangkaian video yang apik dalam segala kondisi cahaya dengan memanfaatkan kemampuan kamera terbaik Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Menyenangkan sekali ketika kreativitas ditunjang dengan kecanggihan teknologi. Segera dapatkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ dengan melakukan preorder lewat situs www.galaxylaunchpack.com dan dapatkan bonus menariknya. Ingat, hanya sampai 5 Maret 2018 lho!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com