Advertorial

Kobe; Tempat Salah Satu Daging Terlezat di Dunia

Kompas.com - 06/03/2018, 15:08 WIB

Apakah Anda mengetahui tentang Kota Kobe? Kota Kobe yang merupakan kota pelabuhan terkenal di Jepang ini berjarak sekitar 20 menit dari Osaka.

- -

Kota Kobe terkenal dengan berbagai pesonanya sebagai tempat wisata. Dimulai dengan daging Kobe (Kobe Beef) yang terkenal hingga keindahan pemandangan malam kotanya dilihat dari Gunung Maya dengan julukan “Three Major Night Views of Japan”. Selain itu Kota Kobe juga merupakan tempat di mana masjid tertua di Jepang berada. Kota ini berkembang dengan menerima beragam budaya dari seluruh dunia termasuk budaya Muslim yang berasimilasi dengan budaya Jepang.

- -

Jika mendengar nama Kobe, pastinya yang ada dalam benak banyak orang adalah Kobe Beef atau daging sapi Kobe. Daging ini memiliki kriteria yang paling ketat di antara tiga daging sapi Wagyu terkenal lainnya. Hanya daging sapi Kobe inilah yang memenuhi kriteria ketat dari silsilah sapi, juga quality control sehingga daging tersebut masuk ke dalam daftar daging sapi paling terkenal di dunia.

Daging sapi Kobe pun dapat dikonsumsi oleh umat Muslim tanpa perlu mengkhawatirkan mengenai kehalalannya. Terdapat toko yang menawarkan HALAL Kobe Beef di Kota Kobe agar masyarakat Muslim bisa menikmati daging sapi tersebut dengan nyaman. Rasa dari HALAL Kobe Beef ini pun tetap terjaga sehingga Anda bisa menikmati rasa autentik dari daging Kobe. Apabila berkunjung ke Kobe, tentu saja Anda harus mencoba rasa aslinya di kota ini.

- -

Jika berkunjung ke Kota Kobe di musim dingin, Anda dapat menikmati serunya bermain salju di Rokkosan Snow Park yang letaknya tidak jauh dari Kota Kobe. Tempat ini adalah resor ski buatan yang buka dari Bulan Desember hingga Maret dan dirancang agar bisa dinikmati oleh setiap orang, seperti bermain ski dan snowboarding dewasa maupun anak. Tempat ini juga ramah terhadap pengunjung Muslim karena selain terdapat tempat salat, menu makanannya pun halal.

Kota Kobe juga memiliki dua mal di mana Anda bisa berbelanja. Salah satunya adalah Kobe Sanda Premium Outlet yang merupakan area pertokoan terbesar di Jepang bagian barat dengan memiliki sekitar 220 toko brand ternama. Terdapat pula bus langsung menuju Sanda Outlet ini dari Osaka, Kyoto, Kobe Sannomiya, dan Shin-Kobe. Jangan lupa untuk mampir berbelanja di tempat ini saat berkunjung ke Kobe.

Kota Kobe begitu menawan karena menyajikan pesona laut, pegunungan, serta daerah perkotaan dalam satu tempat. Pesona Kobe yang diulas kali ini pun hanyalah sebagian kecilnya saja. Masih ada banyak tempat lain yang bisa Anda kunjungi di Kobe.

Informasi lebih lengkap mengenai wisata Kota Kobe bisa didapatkan dengan mengunjungi acara Japan Travel Fair yang diadakan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Melalui promosi Kota Kobe di booth RELATION JAPAN INC,  Anda bisa mengetahui daya tarik Kobe secara lebih rinci. Kobe sedang menunggu kunjungan Anda!

Apabila Anda tidak bisa datang ke Japan Travel Fair, silakan periksa informasi wisata di Kobe dengan mengunjungi tautan di bawah ini:

Situs Wisata Kobe  “Feel Kobe+” http://plus.feel-kobe.jp/in/

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com