Advertorial

Melalui Program TGIF, Mandiri Terus Tambah Pengguna Aktif Fiestapoin

Kompas.com - 07/03/2018, 19:17 WIB

Program loyalitas fiestapoin terus dikembangkan oleh Bank Mandiri untuk memperkuat loyalitas nasabah. Pengguna aktif fiestapoin sendiri pada akhir 2017 mencapai lebih dari 4,7 juta nasabah. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 1,3 kali lipat dari sekitar 3,5 juta nasabah pada 2016 dengan nilai transaksi penukaran (redeem) mencapai Rp 107, 5 miliar pada 2017.

Tanggal 26 Januari hingga 2 Februari 2018 yang lalu, Bank Mandiri meluncurkan program terbarunya Thank Goodness It’s Fiestapoin (TGIF) guna meningkatkan loyalitas nasabah. Program tersebut membagikan total 500 hadiah yaitu 400 e-voucher belanja, 97 gawai, dua sepeda motor, dan satu mobil yang dilakukan melalui fiestapoin, serta melalui flash redeem.

Tardi selaku Direktur Retail Banking saat menyerahkan hadiah program TGIF secara simbolis kepada para pemenang di Jakarta pada Rabu siang tanggal 7 Maret 2018 menyatakan kegembiraannya karena pertumbuhan pengguna aktif menunjukkan bahwa fiestapoin telah mendapat tempat di hati para nasabah.

Fiestapoin sendiri adalah program loyalitas untuk para nasabah pemegang Mandiri Tabungan, Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit. Para nasabah tersebut kemudian dapat menukarkan fiestapoin yang diperoleh dari jumlah saldo mengendap di tabungan dan nilai transaksi dengan hadiah langsung tanpa diundi.

Tardi menjelaskan bahwa sejak dimulai pada tahun 2013, program fiestapoin telah memberikan beragam hadiah langsung sesuai kebutuhan nasabah. Ia menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan 45 merchant berskala nasional dan lebih dari 1.107 merchant lokal se-Indonesia.

Bank Mandiri terus meningkatkan penggunaan fiestapoin pada penyelenggaraan event nasional, seperti Pesta Kopi Mandiri, Jakarta Coffee Week, Big Bad Wolf, Asian Games, dan berbagai event menarik lainnya sepanjang tahun 2018.

Tardi juga mengungkapkan bahwa fiestapoin adalah bentuk apresiasi langsung kepada nasabah atas kepercayaan kepada Bank Mandiri sebagai mitra nasabah. Harapan turut ia sampaikan agar fiestapoin semakin disukai sehingga nasabah akan semakin banyak menggunakan produk Bank Mandiri agar memperoleh lebih banyak fiestapoin.

Sepanjang 2017, transaksi dengan Mandiri Debit mencapai total 97,2 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp 67,6 triliun. Jumlah tersebut meningkat 16 persen dari tahun sebelumnya. Sementara itu transaksi dengan Mandiri Kartu Kredit sebesar 39,4 juta transaksi dengan sales volume mencapai lebih dari Rp 33 triliun hingga periode Desember 2017. Jumlah tersebut meningkat 12 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Menurut penjelasan Tardi, saat ini jumlah pemegang Mandiri Kartu Kredit mencapai lebih dari 1,9 juta orang. Diharapkan jumlah tersebut dapat terus bertambah dengan didukung oleh program loyalitas fiestapoin. Informasi lebih lanjut mengenai fiestapoin sendiri dapat diperoleh di situs resmi Bank Mandiri: http://www.bankmandiri.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com