Advertorial

Anggun Berbusana Muslim Sesuai Bentuk Tubuh

Kompas.com - 12/03/2018, 14:35 WIB

Busana muslim saat ini telah berkembang menjadi salah satu tren. Berbagai jenis baju muslim kini dapat dengan mudah ditemukan baik di pusat perbelanjaan atau toko online.

Namun, beragam pilihan di pasaran sering kali membuat kita bingung dalam memadukan tampilan berbusana muslim. Terlebih lagi, kita perlu menemukan busana yang tidak hanya nyaman digunakan tetapi sesuai dengan kaidah Islam.

Sebenarnya, mewujudkan tampilan anggun dalam berbusana muslim tidak sesulit yang dibayangkan. Kuncinya adalah mengetahui seperti apa bentuk tubuh Kamu dan memilih pakaian yang sesuai.

Kamu yang bertubuh kurus bisa mencoba baju muslim yang memiliki warna-warna terang dan bermotif besar. Penampilan akan menjadi lebih segar dan tubuh terlihat berisi. Untuk gamis, jangan ragu untuk memasukkan gamis bermotif ramai dalam koleksi Kamu. 

Kamu juga bisa memilih gamis dengan detail layer ataupun menambahkan outer kesayanganmu di luar gamis polos agar menciptakan ilusi tubuh yang terlihat lebih berisi dan proporsional.

Bagi Kamu yang memiliki bentuk badan pear, baju muslim yang dapat menutupi area pinggul sampai paha merupakan solusi tepat. Fokuslah pada pakaian yang mampu menyeimbangkan bahu serta bagian pinggul.

Coba gunakan baju muslim yang bercorak di bagian perut untuk mengalihkan fokus bentuk badan. Untuk menutupi kekurangan di bagian pinggul, hindari jeans ketat dan kenakan celana berpotongan bootleg atau cutbray di bagian bawah.

Tidak perlu khawatir bila Kamu memiliki tubuh gemuk. Kamu bisa masih bisa tampil modis dalam balutan pakaian berwarna gelap atau warna terang bernuansa teduh seperti hijau mint, toska, atau lavender.

Ingin memakai baju bermotif? Pilih saja motif garis vertikal yang tipis atau motif yang tidak terlalu besar ukurannya. Untuk bawahan, Kamu bisa mengenakan celana model pipa.

Bila ukuran lingkar dada, lingkar pinggang, dan lingkar pinggul pada tubuh hampir sama, bisa jadi Kamu memiliki bentuk tubuh apel. Kenakan saja tunik sepanjang lutut karena atasan jenis ini bisa menutupi bagian dada dan pinggul.

Lengkapi penampilan Kamu dengan celana yang mengerucut ke bawah untuk mempermanis tampilan. Pastikan untuk memasukkan warna yang lebih lembut dalam busanamu.

Terakhir, tipe tubuh jam pasir. Pemilik tubuh bertipe ini sebenarnya tidak begitu sulit mencari pakaian. Kamu bisa mengenakan jenis baju muslim apapun selama model yang dipilih tidak menonjolkan bentuk payudara bila Kamu mempunyai bentuk payudara yang besar.

Padukan gamis longgar Kamu dengan ikat pinggang kecil untuk memberi aksen pada penampilan. Hindari pakaian bercorak atau pakaian berbahan tebal seperti wol karena baju tersebut dapat membuat Kamu terlihat lebih besar.

Dari beberapa tipe yang telah dipaparkan, manakah yang jadi tipe tubuh Kamu? Apapun tipe tubuh yang dimiliki, Kamu bisa menemukan baju muslim impian melalui Tokopedia, mulai dari tunik, outer, celana panjang, hingga gamis syari terbaru.

Melalui situs jual beli online satu ini, Kamu tidak perlu repot bepergian ke mana-mana. Cukup pilih baju muslim favorit dari ribuan penjual terpercaya dan lakukan transaksi pembelian. Kemudian, baju pilihanmu akan segera dikirimkan ke alamatmu.

Nah, tunggu apalagi? Segera unduh aplikasinya dan temukan gaya pakaian favorit Kamu. Anggun berbusana muslim dimulai dari Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com