Advertorial

"Stopover" di Singapura? Ini Beberapa Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan

Kompas.com - 16/03/2018, 17:57 WIB

Anda yang kerap berwisata ke berbagai negara di dunia menggunakan pesawat terbang pastinya pernah mendengar istilah stopover. Berbeda dengan transit, stopover memungkinkan Anda untuk singgah di suatu negara untuk satu malam atau lebih.

Nah, ada beberapa negara yang seringkali menjadi destinasi stopover. Salah satunya Singapura. Jika Anda kebetulan memesan tiket yang mengharuskan stopover, atau sengaja merencanakan stopover di negeri ini, Anda cukup beruntung. Mengapa?

1. Banyak tempat wisata menarik

Singapura punya beragam destinasi wisata unik, menarik, dan sesuai dengan minat wisatawan. Pelancong yang gemar berkuliner bisa menikmati hidangan khas Singapura di berbagai pusat kuliner. Sederet toko dengan merek-merek dunia tersedia di Singapura bagi penggila belanja. Bagi penyuka seni dan arsitektur, Singapura juga punya banyak galeri seni dan museum.  

2. Singapura dapat dijelajahi dengan mudah

Sistem transportasi di Singapura sangat rapi dan memudahkan pelancong untuk menjelajah tanpa perlu takut tersesat. Anda bisa memanfaatkan banyak pilihan transportasi yang efisien seperti MRT atau bus.

3. Kaya warisan budaya

Singapura adalah sebuah melting pot tempat beragam budaya dan tradisi berpadu. Anda bisa menemukan daerah pecinan yang bernuansa oriental, mulai dari hidangan yang ditawarkan di setiap restorannya hingga barang-barang yang dijual di toko-toko yang tersebar di sepanjang jalan. Anda juga bisa mampir melihat bangunan-bangunan penuh warna di Haji Lane yang bernuansa Melayu, hingga menemukan kuil-kuil dengan keindahan arsitektur khas India.

4. Lidah dimanjakan dengan hidangan lokal

Selain dikenal sebagai surga belanja, Singapura juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Asia Tenggara. Untuk memanjakan lidah dan perut, Anda bisa mengunjungi pusat wisata kuliner Makansutra Gluttons Bay untuk menikmati chilli crab, laksa, chicken rice, dan hidangan lokal Singapura yang terkenal di dunia. Selain itu Anda juga bisa mencicip hidangan dari restoran-restoran internasional yang dikelola oleh koki berbintang Michelin.

Keuntungan lebih dapat dinikmati oleh Anda yang melakukan penerbangan dengan Singapore Airlines. Bekerja sama dengan Changi Airport Group dan Singapore Tourism Board, Singapore Airlines menyediakan paket Singapore Stopover Holiday.

Paket liburan Singapore Stopover Holiday dapat Anda sertakan dalam pilihan rute perjalanan dengan menambah biaya mulai dari Rp 490 ribu saja*.

Dengan harga yang cukup ekonomis tersebut, paket Singapore Stopover Holiday sudah menyediakan tiket untuk masuk ke beberapa tempat wisata, akses gratis untuk naik Singapore Airlines Hop-on Bus sebagai transportasi, dan akomodasi berupa hotel bintang tiga hingga empat. Beberapa di antaranya adalah Ibis Hotel Bencoolen, Four Points by Sheraton, Ramada Singapore, Furama Hotel, dan masih banyak lagi.

Memanfaatkan paket ini Anda akan dapat mengubah waktu stopover Anda menjadi sebuah liburan singkat tetapi berkesan di Singapura. Hitung-hitung sebagai “hidangan pembuka” sebelum berlibur di destinasi tujuan Anda. Liburan lebih maksimal. 

Informasi lengkap mengenai Singapore Stopover Holiday dan pemesanan dapat dilihat di website Singapore Airlines  atau kunjungi VisitSingapore.com untuk mencari tahu lebih lanjut destinasinya.

 (*) Syarat dan ketentuan berlaku

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com