Advertorial

Toyota New Yaris di Mata Toyota Team Indonesia

Kompas.com - 24/03/2018, 19:00 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak hanya menyandang predikat sebagai pemimpin pasar otomotif nasional, tetapi dikenal juga sebagai brand yang konsisten mewujudkan komitmen untuk memajukan perkembangan dunia olahraga otomotif.

Melalui Toyota Team Indonesia (TTI), Toyota berupaya memberikan kontribusi positif untuk aktif mengikuti berbagai kegiatan motorsport di Indonesia, sekaligus menjadi ajang untuk membuktikan ketangguhan produk Toyota.

Sebagai contoh pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, TTI berhasil menempatkan pebalap andalannya yang menggunakan Toyota Yaris sebagai juara pertama dan sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen.

ISSOM tahun 2018 ini, TTI kembali turun dan punya rasa optimisme yang besar untuk mempertahankan gelar juara musim lalu. Menurut Memet Djumhana, Chief Engineering Toyota Team Indonesia (TTI), menggunakan New Yaris, prestasi tersebut bisa dengan mudah diraih, tetapi juga butuh usaha dan kerjasama tim.

"Kalau untuk mobilnya itu sendiri sudah tidak diragukan lagi, apalagi sekarang kami pakai Toyota New Yaris yang baru diluncurkan awal Februari 2018," ujar Memet.

Para pebalap, lanjut Memet sedang giat berlatih menggunakan New Yaris di Sirkuit Sentul. Hasil latihan terus menunjukan hasil positif, sehingga pada balapan di hari Minggu (25/3/2018) bisa meraih gelar juara.

"Kami sudah percaya pada New Yaris ini, begitu handal karena sudah terbukti juga selama beberapa tahun kami ikutan ISSOM selalu menjadi juaranya," kata Memet.

Pebalap TTI yang turun di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX pada tahun ini, yaitu Haridarma Manoppo, Alinka Hardianti, dan Demas Agil.

"Target kami bisa menjadi juara lagi seperti tahun lalu menggunakan Toyota Yaris, apalagi sekarang ada peraturan baru, semoga bisa tercapai dengan mudah," ucap Memet.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com