Advertorial

Gold Coast; Beragam Atraksi Wisata Menarik Ada di Sini

Kompas.com - 26/03/2018, 08:53 WIB

Berbicara mengenai Gold Coast yang berada di Queensland, Australia, maka yang terbayang dalam benak sebagian orang adalah suatu destinasi dengan berbagai taman hiburan terkenal seperti Warner Bros. Movie World, Dreamworld, dan Sea World. Kehadiran taman-taman hiburan tersebut tentu memunculkan persepsi bahwa Gold Coast merupakan destinasi wisata terbaik jika dikunjungi bersama keluarga.

Namun sebenarnya kenyataan yang ada di Gold Coast jauh lebih menarik dari persepsi sebagian orang tersebut. Memang terdapat banyak taman bermain di sini, tetapi selain itu masih ada banyak lagi atraksi wisata yang bisa ditemukan oleh pengunjung. Bahkan warga lokal di Gold Coast pun akan merekomendasikan berbagai atraksi atau pengalaman baru yang belum banyak diketahui.

Warner Bros. Movie World Warner Bros. Movie World

Selain taman hiburan, Gold Coast sebenarnya memiliki garis pantai yang begitu eksotis dengan keunikan gaya hidup pantai di sekitarnya. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di wilayah yang berkembang menjadi kota kosmopolitan ini, baik untuk keluarga maupun anak muda. Berbagai hal yang bisa dilakukan di Gold Coast sesuai dengan tips warga lokal adalah:

1. Mendaki ke atap gedung tertinggi Gold Coast

Sky Point Climb Sky Point Climb

Pengalaman tak terlupakan akan bisa didapatkan dengan naik ke Sky Point Climb yang memiliki bagian luar tertinggi di Australia setinggi 270 meter. Pemandangan keindahan garis pantai yang begitu memesona akan bisa dinikmati dari sini. SkyPoint Observatorium Deck akan menawarkan anak-anak dan orang tua untuk melihat pemandangan ombak di laut.

Panorama lainnya yang ditawarkan dari ketinggian ini adalah keindahan pemandangan ke arah hotel-hotel dengan ketinggian bervariasi antara hotel satu dengan hotel lainnya. Selain ketinggian yang berbeda, ada beragam arsitektur di rumah-rumah hunian indah di tepi sungai.

2. Pacu adrenalin dengan Roller Coaster Air Jet Boat.

Jet Boat Gold Coast Jet Boat Gold Coast

Gold Coast juga cocok bagi mereka para pencinta adrenalin. Ajak keluarga untuk merasakan putaran penuh 360 derajat berkecepatan tinggi dan manuver menakjubkan lainnya dengan jet boat. Meski kedengarannya menyeramkan, tingkat keamanan dan kenyamanannya tetaplah tinggi sehingga pengalaman menakjubkan ini akan senantiasa terkenang untuk selamanya.

3. Nikmati wisata belanja di mal besar atau dapatkan barang unik di pasar

Surfers Paradise Beachfront Markets Surfers Paradise Beachfront Markets

Ada lebih dari 220 pilihan toko yang bisa dijelajahi untuk mendapatkan berbagai pilihan merek lokal Australia atau dunia. Selain itu Surfers Paradise Beachfront Market yang buka setiap Rabu, Jumat, dan Sabtu mulai pukul 15.00-10.00 waktu setempat dan terletak di sepanjang Surfers Paradise Foreshore juga menyediakan banyak pilihan tempat berbelanja.

Miami Night Markets Miami Night Markets

Nikmati pula pengalaman berbelanja yang menyenangkan di di Pacific Fair; pusat perbelanjaan terbesar di Queenslan, bahkan salah satu yang terbesar di Australia. Tidak berhenti sampai di situ saja, pilihan destinasi wisata belanja lain seperti Harbour Front, Miami Markets, dan Night Quarter akan menjadikan pengalaman berbelanja semakin tidak terlupakan saat berkunjung ke Gold Coast.

Night Quarter Night Quarter

Bagi pencinta ketenangan, mengunjungi The Village Markets merupakan hal yang tepat. Selain tenang, pengunjung bisa bercengkerama dengan para penduduk setempat. Tempat ini hanya buka pada Hari Minggu kecuali minggu kedua dalam sebulan. Para pedagang di The Village Markets akan menyapa pengunjung dengan ramah.

4. Bersantai menikmati kopi di kafe

Nikmati Secangkir Kopi di Gold CoastAndrew Watson Nikmati Secangkir Kopi di Gold Coast

Gold Coast juga akan memanjakan para penggemar kopi karena memiliki berbagai jenis seduhan kopi yang digemari oleh penduduk setempat. Nikmati suasana santai menyesap kopi yang nikmat dengan mengunjungi kafe-kafe lokal. Petualangan kafe dapat dimulai dari Surfers Paradise (Black Coffe Lyrics) dan ke Broadbeach (Elk Expresso) untuk suguhan kopi terbaik di Gold Coast.

5. Pengalaman bertemu paus di Bulan Juni hingga Oktober

Melihat Paus di Gold Coast Melihat Paus di Gold Coast

Atraksi paus dan paus bungkuk yang mengagumkan berpadu dengan keindahan pemandangan Kota Gold Coast akan menjadi pengalaman tak terlupakan saat berkunjung pada Bulan Juni hingga Oktober. Selain keelokan paus yang melambaikan sirip dada dan ekornya, dapatkan pula pemandangan lumba-lumba lucu yang terlihat sering bermain di dekat paus.

Gold CoastTracy Farr Gold Coast

Berbagai atraksi wisata tersebut tentunya membuat Gold Coast menjadi tempat yang tepat untuk berlibur. Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga atau sendiri, percayakan perencanaan dan pengaturan perjalanan kepada agen perjalanan tepercaya seperti Dwidayatour agar liburan semakin mudah dan menyenangkan.

Selain tepercaya, Dwidayatour juga telah berpengalaman karena telah beroperasi sejak tahun 1967 dan kini telah memiliki lebih dari 90 cabang di Indonesia. Sesuai tagline yang diusung yaitu “making travel easy” Dwidayatour memiliki pelayanan terbaik sekaligus serangkaian solusi untuk kemudahan perjalanan wisata tidak hanya bagi individu saja, melainkan juga untuk liburan keluarga dan perusahaan.

Bukan hanya perencanaan wisata saja, Dwidayatour juga menyediakan kemudahan pada pembiayaannya. Melalui kerja sama antara Dwidayatour dengan sejumlah bank terkemuka, berbagai promo yang menarik akan senantiasa dihadirkan bagi para pemegang atau pengguna kartu kredit dari bank-bank tersebut.

Anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang Dwidayatour untuk mengetahui info lebih lanjut tentang berbagai destinasi liburan lainnya. Segera mulai perencanaan liburan menyenangkan Anda di situs resmi Dwidayatour berikut atau hubungi hotline-nya di 1500383.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com