Advertorial

Toyota Team Indonesia Percaya Pada Toyota New Yaris

Kompas.com - 26/03/2018, 12:00 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) pada awal Februari 2018 resmi meluncurkan New Yaris di pasar otomotif nasional. Secara tampilan menjadi lebih modern, karena mengusung tema Advanced and Emotional.

Hatchback jagoan Toyota itu, selain banyak digemari masyarakat Indonesia, khususnya anak muda atau yang berjiwa muda, berprestasi juga di dunia balap dalam negeri hingga internasional.

Sebagai contoh pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), bersama Toyota Team Indonesia (TTI) dan para pebalap seperti Haridarma Manoppo, Alinka Hardianti, Yaris selalu mendominasi kegiatan balap bergengsi itu.

ISSOM musim 2018 ini, TTI menggunakan New Yaris yang dipercaya Memet Djumhana, Chief Enggineering Toyota Team Indonesia (TTI) mampu memberikan hasil positif pada saat balapan berlangsung.

"Secara garis besar mesin tetap sama seperti tahun lalu, sehingga kita percaya diri bisa tampil maksimal tahun ini dengan New Yaris," ujar Memet.

-- -


Sementara itu, New Yaris itu sendiri tetap mempertahankan mesin dengan tipe 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc yang didukungteknologi Dual VVT-i. Sumber tenaga itu terbukti memberikan efisiensi terhadap penggunaan bahan bakar, baik yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis.

Berbeda dengan model sebelumnya, New Yaris kini tersedia paddle-shift di balik kemudi, sehingga memberikan Fun to Drive dan excitement, apalagi khusus untuk tipe TRD ditambah dengan mode berkendara Sport / ECO untuk sensasi yang berbeda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com