Advertorial

Pebalap Haridarma Manoppo Kagum pada Toyota New Yaris

Kompas.com - 28/03/2018, 19:02 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - Haridarma Manoppo merupakan salah satu pebalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI). Sudah banyak prestasi yang diukur bersama Toyota Yaris, seperti pada ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tahun lalu, Haridarma keluar sebagai pebalap yang tak terkalahkan dalam semua putaran kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max menggunakan Toyota Yaris.

ISSOM kelas ITTC 1600 Max tahun ini, Haridarma kembali ikut balapan dengan menggunakan Toyota New Yaris yang baru diluncurkan pada awal Februari 2018. Pebalap kelahiran Jakarta 25 Februari 1980 itu mengaku sangat kagum pada New Yaris.

"Paling kagum pada desain dan juga mesinnya yang begitu luar biasa bagus. Saya puas menggunakan New Yaris pada ajang balapan ini," kata Haridarma.

Menurut dia, putaran bawah alias torsi bawah hingga atas pada New Yaris ini begitu luar biasa. Hal tersebut berkat penggunaan mesin tipe 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc yang didukung teknologi Dual VVT-i.

"Setelah mencoba di lintasan balap, performanya benar-benar mumpuni sekali. Ini merupakan hatchback yang paling luar biasa," ucap Haridarma.

Bukan hanya itu, pebalap yang mulai balapan sejak tahun 1993 itu juga mengaku selain di lintasan, New Yaris ini sangat nyaman dan aman digunakan di jalan raya untuk memenuhi aktivitas sehari-hari.

"Kehadiran paddle-shift memberikan rasa Fun to Drive dan Excitemen, apalagi ditambah dengan mode berkendara sport atau ECO untuk memberikan sensasi yang berbeda," kata Haridarma.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com