Advertorial

Toyota New Yaris Cocok Juga Buat Wanita

Kompas.com - 28/03/2018, 19:30 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Yaris pada awal Februari 2018. Secara tampilan terlihat lebih modern dan stylish, sehingga sangat cocok digunakan oleh anak muda atau konsumen yang memiliki jiwa muda dalam hal kendaraan.

Apalagi, hatchback jagoan Toyota itu kini memiliki desain interior yang tidak kalah stylish dengan eksterior. Tingkat kenyamanan dan keamanan pun ditingkatkan, sehingga membuat konsumen semakin nyaman dan aman selama berkendara.

Selain buat pria, menurut pebalap utama Toyota Team Indonesia (TTI) Alinka Hardianti, New Yaris ini juga cocok digunakan oleh kaum wanita. Paling penting, pengemudi dan penumpang bisa merasakan kenyamanan dan keamanan maksimal.

"Raung kabin luas, dan juga banyak fitur yang tersedia sehingga penumpang atau pengemudi bisa terhibur selama di perjalanan dan paling penting pengoperasiannya pun sangat mudah," ujar Alinka.

Alinka menjelaskan, untuk fitur safety New Yaris ini sudah dilengkapi dengan tujuh SRS Airbag yang terdapat di bagian pengemudi, driver knee, passenger, side L+R, dan punya fitur Vehicle Stability Control (VSC), sampai Hill-Start Assist (HSA).

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya, lanjut Alinka seperti Seatbelt Warning pada bagian pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Grade), 3-point seatbelt untuk semua penumpang.

"Jadi wanita akan merasa lebih nyaman lagi ketika mengendarai New Yaris ini. Seperti akau, selama mengendarai New Yaris ini benar-benar nyaman sekali, dan paling penting aman karena banyak sekali fitur safety-nya," ujar Alinka.

Selain sehari-hari, Alinka juga menggunakan New Yaris ini diajang balap seperti Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2018. Menurut dia, performa hatchback ini sangat luar biasa.

"Tebukti saya berhasil menjadi juara kedua pada Indonesia Touring Car Championship (ITCC), dan juara pertamanya rekan satu tim saya, Demas Agil," kata Alinka.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com