Advertorial

Ingin tampil cantik dengan berkontrasepsi? Ini Tipsnya!

Kompas.com - 29/03/2018, 12:14 WIB

Peran ganda yang dijalani oleh seorang istri yang bekerja memang tidak mudah. Kebutuhan suami dan anak menjadi prioritas seorang istri yang juga harus bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Oleh sebab itu, tingkat stres istri yang bekerja ini tinggi.

Jika stres datang, bisa memengaruhi kesehatan tubuh dan juga kecantikan.  Anda menjadi lebih mudah marah, mudah sakit, dan tidak menutup kemungkinan jerawat akan timbul. Dengan begitu, Anda tidak bisa tampil cantik di setiap rutinitas.

Maka dari itu, sebagai seorang istri yang bekerja harus pintar-pintar menekan stres. Berikut tipsnya.

1. Tenang dan fokus

Pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus memiliki pikiran yang tenang dan fokus. Anda bisa melakukan yoga minimal dua kali dalam seminggu untuk menjaga pikiran tetap tenang dan lebih fokus. Meski memiliki tanggung jawab yang lebih besar, Anda harus tetap fokus dan tidak membawa masalah pekerjaan ke dalam rumah, begitu pun sebaliknya.

2. Berbagi tugas

Selanjutnya, Anda dapat membagi tugas rumah dengan suami. Bagilah beberapa pekerjaan rumah kepada suami, seperti mengepel lantai, mengambil cucian di binatu, dan mengantar sekolah anak. Sementara itu, Anda mengerjakan yang lain, seperti memasak, menemani anak belajar, dan menyiapkan bekal makanan.

3. Me time

Menjadi seorang istri, ibu, dan wanita karier sekaligus ternyata melelahkan, karenanya berikan waktu untuk diri Anda sendiri untuk refreshing. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk me time ini, seperti membaca buku favorit, menonton, perawatan wajah dan tubuh. Lakukan hal tersebut setidaknya satu kali dalam sebulan. Dengan begitu, Anda bisa lebih bahagia menjalankan peran ganda setiap harinya.

4. Tampil cantik dengan berkontrasepsi

Begitu pula dalam memilih alat kontrasepsi. Diri sendirilah yang harus menentukan jenis kontrasepsi apa yang cocok untuk Anda. Meski banyak jenisnya,  memilih alat kontrasepsi sebenarnya sangat mudah, Anda hanya tinggal menentukan mana yang aman dan nyaman saat digunakan.

PIL KB Andalan sudah menjadi salah satu alat kontrasepsi favorit banyak wanita. Alasannya karena mudah dikonsumsi, dapat menjaga siklus haid lebih teratur, tingkat efektivitasnya yang tinggi, rendah hormon, dan dapat mengembalikan kesuburan dengan cepat.

Dengan demikian, mengonsumsi PIL KB Andalan tidak akan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda untuk tetap tampil cantik di setiap rutinitas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai PIL KB Andalan klik di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com