Kilas

Wali Kota Semarang Beri Motivasi, PSIS Tahan Imbang Bali United

Kompas.com - 02/04/2018, 09:05 WIB

KOMPAS.com - PSIS Semarang meraih point pertamanya di kancah Liga 1 pada pekan ke-2 setelah berhasil menahan imbang runner-up Liga 1 musim lalu, Bali United. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Laskar Mahesa Jenar berhasil menahan gempuran pemain bintang Bali United seperti Spasojevi? dan Irfan Bachdim.

Jandia Eka Putra, tampil sebagai pahlawan PSIS Semarang yang mampu mengamankan enam gol percobaan Bali United ke gawang PSIS pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (1/4/2018).

Raihan hasil positif yang diraih PSIS Semarang tersebut tak terlepas dari peran Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang hadir secara langsung memberikan motivasi kepada anak-anak asuhan Vincenzo Annese itu.

"Harusnya kita bisa mencetak gol tapi tidak apa-apa pertandingan seimbang, saya senang," kata Hendrar kepada para pemain PSIS ketika turun minum. 

(Baca: Hendrar Prihadi Berharap PSIS Semarang Kembali Berlaga di Liga 1)

Hendrar juga memompa semangat para pemain dengan menjanjikan bonus untuk setiap gol yang tercipta. "Dan kalau cetak goal, kita siapkan bonus," katanya saat bicara di ruang ganti pemain, yang disambut tepuk tangan riuh para pemain dan pelatih PSIS Semarang.

Hendrar tiba di stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang pada pukul 14.45. Ia datang bersama putranya, Arya Nardhana Syariendrar. Hendrar terlihat mengantri untuk membeli tiket sebelum memasuki stadion.

Sepanjang pertandingan, Hendrar tampak antusias mengamati permainan pasukan PSIS Semarang melawan Bali United. Tak jarang, sesekali dirinya beranjak dari tempat duduknya ketika terjadi kemelut di gawang.

Usai pertandingan, Wali Kota Semarang mengaku cukup puas dengan permainan PSIS Semarang. "Kemarin kita kalah dengan PSM, hari ini kita bisa menahan imbang Bali United. Walau pun mestinya kita bisa menang, tapi ini berbeda dengan liga 2. Jadi apa pun itu saya rasa raihan sekarang adalah yang terbaik," ujarnya.

(Baca juga: PSIS ke Liga 1, Wali Kota Bersyukur dan Harap Perayaan Tak Berlebihan)

Dengan raihan satu point yang didapatkan dengan menahan imbang Bali United ini, PSIS Semarang saat ini masih berada di klasemen bawah dan menduduki peringkat ke-16. Terkait hal tersebut, Hendrar menegaskan bahwa hasil yang diraih dalam dua laga pertama ini belum dapat mengukur prestasi PSIS Semarang di Liga 1.

"Memang masih butuh polesan, terutama di lini depan. Tapi terlepas itu, dengan hasil hari ini, kita lebih optimis dalam mengarungi liga 1 ke depan," katanya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com