Advertorial

Menjajal Keandalan dan Kecepatan Pengisian Daya Baterai Anker Powercore II 10000

Kompas.com - 02/04/2018, 14:17 WIB

Siapa yang tidak mengenal atau tidak memiliki power bank saat ini? Benda yang satu ini kini telah menjadi kebutuhan utama pengguna smartphone. Tidak membawa power bank di dalam tas ketika menjalani aktivitas harian akan menimbulkan rasa tidak aman yang luar biasa.

Memang benar, seiring dengan perkembangan teknologi semakin banyak smartphone yang ditawarkan dengan daya baterai yang semakin tinggi. Selain itu, juga dengan kemampuan pengisian daya baterai yang lebih cepat. Namun tetap saja power bank dibutuhkan.

Kebutuhan penggunaan smartphone yang semakin masif seperti saat ini membuat smartphone dengan daya baterai yang besar pun tidak dijamin dapat bertahan hidup selama seharian penuh. Mobilitas pengguna smartphone yang semakin dinamis pun membuat mereka tidak ingin repot mencari sakelar untuk mencolok kabel charger.

Keberadaan power bank benar-benar membantu mengatasi panik saat baterai kritis dan tentunya memudahkan hidup para pengguna smartphone. Namun, pastikan bahwa power bank yang dipilih sesuai dengan kebutuhan daya smartphone dan berkualitas.

Nah, omong-omong soal memilih power bank berkualitas, Kompas.com belum lama ini berkesempatan menjajal Anker Powercore II 10000 dengan kapasitas 10.050 mAH. Perangkat pengisian daya yang disebut-sebut dapat mengisi daya lebih cepat.

Menilik dari spesifikasinya, Anker Powercore II 10000 dapat menyokong input daya 5V = 2A dan 9V = 2A. Sementara output dayanya mulai dari 5V = 3A, 9V = 2A, dan 12V = 1.5A. Power bank ini dilengkapi teknologi PowerIQ 2.0 yang membuat kecepatan pengisian dayanya dapat beradaptasi secara otomatis dengan berbagai jenis gadget.

-- -

Anker membungkus produknya ini dengan kemasan yang cukup sederhana tetapi rapi dan eksklusif. Isi kemasan termasuk buku petunjuk penggunaan yang memberi informasi dengan cukup jelas dan sebuah tas serut kecil berbahan mesh untuk membawa  Anker Powercore II 10.000 dengan lebih aman serta kabel charger.

Berikut adalah catatan beberapa kelebihan Anker Powercore II 10000 sebagai pertimbangan bagi Anda yang tengah mencari power bank serba guna dan berkualitas.

Portabilitas

Jika biasanya power bank dengan kapasitas 10.000 mAH memiliki body yang besar dan berat, Anker Powercore II 10000 tidak demikian. Power bank ini memiliki portabilitas yang cukup baik. Desainnya compact dengan dimensi panjang 9 sentimeter, lebar 6 sentimeter, dan ketebalan hanya 2 sentimeter.

Terbuat dari bahan plastik solid, berat power bank ini hanya sekitar 190 gram saja. Tidak akan menambah beban tas Anda. Ukurannya yang relatif kecil pun membuat power bank ini mudah dibawa dalam saku atau digenggam bersamaan dengan smartphone ketika sedang mengisi daya. Desainnya pun elegan dengan warna hitam bertekstur.

Tombol power dilengkapi dengan delapan titik lampu LED sebagai indikator isi daya baterai power bank. Jika power bank terisi penuh, kedelapan lampu akan menyala ketika tombol power ditekan. Empat lampu menyala menandakan isi power bank tersisa 50 persen dan dua lampu menyala menandakan isi power bank tersisa 25 persen.

Kecepatan pengisian daya

Anker Powercore II 10000 memiliki satu charging port yang dapat mengeluarkan daya (output charging) hingga 18W. Power bank ini dilengkapi dengan teknologi PowerIQ 2.0 dengan fitur Quick Charge.

Untuk mengisi daya smartphone dari kondisi baterai 5 persen hingga penuh hanya memerlukan waktu lebih kurang satu setengah jam dalam kondisi smartphone tidak sambil digunakan dan dua jam jika smartphone aktif digunakan sembari mengisi daya. Smartphone juga tidak mengalami overheat atau panas ketika di-charge menggunakan Anker Powercore II 10000.

Sementara untuk mengisi kembali daya power bank Anker Powercore II 10000 hingga penuh (input charging), hanya memerlukan waktu empat jam saja. Sangat cepat untuk ukuran power bank berkapasitas 10.000 mAH.

-- -

Kemampuan mengisi daya

Memiliki kapasitas 10.000 mAH, Anker Powercore II 10000 dapat mengisi daya baterai smartphone Android dengan kapasitas 3.000 mAH hingga penuh sebanyak dua kali, dan hingga 69 persen sebanyak satu kali. Sementara untuk iPhone 6S yang berkapasitas 1.715 mAH, pengisian daya hingga penuh menggunakan Anker Powercore II 10000 bisa dilakukan tiga kali.

Tidak hanya untuk smartphone Anker Powercore II 10000 juga mampu mengisi daya beragam gadget lain seperti tablet dan laptop hingga penuh sebanyak satu kali.

Harga

Anker Powercore II 10000 ditawarkan dengan harga Rp 800 ribuan yang cukup sesuai jika dibandingkan dengan kualitas, kemampuan pengisian daya yang cepat, dan aman untuk keawetan smartphone.

Saat ini Anker juga menjadi salah satu merek penyedia power bank yang cukup diperhitungkan di pasar Indonesia. Jika Anda sedang mencari power bank berkapasitas besar yang berkualitas dan mudah dibawa Anker Powercore II 10000 memang layak menjadi pertimbangan.

Ukurannya yang compact membuat power bank ini cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas cukup dinamis atau gemar traveling. Selain itu juga dengan fitur Quick Charge dan kualitasnya Anker Powercore II 10000 dapat menjadi andalan. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai varian power bank dari Anker, kunjungi situs resminya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com