Advertorial

Lingkungan Hunian Hijau, konsep interaksi dengan alam di Puri Botanical Kurangi Stres Usai Bekerja

Kompas.com - 02/04/2018, 18:54 WIB

Kondisi jalanan ibu kota yang semakin macet bukan hanya membuat penggunanya rugi waktu, tetapi juga menyebabkan stres. Tingginya volume kendaraan terutama di jam berangkat dan pulang kerja membuat lalu lintas padat hingga hampir tak bergerak. Kondisi deadlock di jalanan bahkan diramalkan bakal menghantui Jakarta di tahun 2022 nanti.

Salah satu cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mengurangi stres selepas kerja adalah dengan meluangkan waktu untuk menikmati hijaunya alam. Bukan rahasia lagi kalau warga ibu kota suka menghabiskan waktu luangnya di luar kota untuk menjauh dari kemacetan dan mencari suasana yang damai serta asri. Tidak heran jika daerah Puncak dan Bandung masih menjadi destinasi favorit untuk mencari pemandangan hijau.

Memilih lokasi hunian yang jauh dari Jakarta juga menjadi cara lain untuk menyiasati kejamnya lalu lintas ibu kota. Namun sebagai gantinya, jarak yang harus ditempuh untuk perjalanan pergi dan pulang menjadi lebih panjang. Meski demikian mereka tetap rela merogoh kocek cukup dalam untuk memiliki hunian pinggir kota yang menyediakan ruang terbuka hijau.

-- -

Sebenarnya untuk mendapat hunian dengan nuansa alam yang hijau tidak perlu sampai ke luar Jakarta. Jika ditelisik lebih dalam, masih ada daerah hunian di Jakarta dengan ruang terbuka hijau yang luas. Salah satunya dan yang terbesar adalah Puri Botanical dengan lokasi di daerah Joglo, Jakarta Barat. Kawasan hunian yang dikembangkan oleh Jakarta Setiabudi International ini memiliki luas 134 hektar dan menyediakan area terbuka hijau seluar 6 hektar bagi para penghuninya.

Konsep yang tertuang dalam jargon mereka yaitu ‘Living Inspired by Nature’ diterapkan dengan mengadaptasi botanical garden yang serupa dengan Kebun Raya Bogor. Melalui konsep ini pula, Puri Botanical menawarkan keseimbangan hidup yang bisa dinikmati di rumah sendiri.

“Semua proyek hunian yang ada di Jakarta biasanya menyediakan taman dan sporthouse sebagai fasilitasnya. Tapi yang membuat kami berbeda adalah, kami mendedikasikan area seluas 6 hektar khusus untuk konsep lahan terbuka hijau yang kami usung dari konsep Kebun Raya Bogor, dinamakan Botanical Garden,” kata Associate Director Puri Botanical, Kezia Pariury.

Keistimewaan lain yang dimiliki oleh Puri Botanical adalah lokasinya sangat strategis, bahkan bisa dikatakan menempel di jantung ibu kota. Puri Botanical berada di antara tiga area yang sibuk, yakni Tangerang, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Meski demikian, rata-rata waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menuju ke tengah kota tidak lebih dari 20 menit. Lokasinya semakin istimewa dengan keberadaan akses langsung menuju jalan tol JORR W2.

Masih ada kesempatan untuk memiliki sepotong surga di tengah ibu kota sebagai tempat tinggal yang nyaman. Puri Botanical terus mengembangkan daerahnya untuk memenuhi kebutuhan warga ibu kota akan hunian premium yang asri. Periksa ketersediaan dan informasi lengkap mengenai unit pilihan Puri Botanical di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com