Advertorial

New Yaris Tawarkan “Fun to Drive” Lebih Baik

Kompas.com - 03/04/2018, 13:00 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – New Yaris resmi mengaspal di pasar dalam negeri, dengan berbagai pembaruan. Bukan hanya soal desain eksterior dan interior, tapi juga memberikan warna baru akan kesan berkendara. 

Jadi perwakilan di segmen hatchback, jagoan Toyota ini menggendong mesin 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc. Jantung pacunya tersebut didukung juga oleh teknologi Dual Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i). 

Mesin ini sudah terbukti memberikan efisiensi terhadap penggunaan bahan bakar minyak (BBM), baik yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis. Ini bisa dirasakan untuk semua varian dari New Yaris yang sudah mengaspal di Tanah Air.  

Para engineer Toyota kemudian menyematkan paddle-shift di belakang kemudi, memberikan Fun to Drive dan excitement, serta menambah sensasi sporty, membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap, yang dipasangkan pada varian TRD Sportivo bertransmisi CVT. 

Pada varian atas tersebut juga, ditambahkan mode berkendara Sport atau ECO untuk sensasi yang berbeda. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. 

Sebelumnya, Akira Kasamatsu Chief Engineer of New Yaris Toyota Motor Corporation (TMC) pernah menyebutkan, kalau mengimplementasi konsep fun to drive pada model terbaru Yaris untuk diberikan kepada konsumen, merupakan salah satu hal yang cukup sulit dalam proses pengembangannya. 

Hal tersebut bisa langsung dirasakan, ketika konsumen atau masyarakat Indonesia yang berjiwa muda dan doyan akan sesuatu yang sporty, mengendarainya langsung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com