Advertorial

Hadir di Indonesia, New Yaris Banjir Fitur Kekinian

Kompas.com - 03/04/2018, 23:46 WIB

Jakarta, KOMPAS.com –  Toyota New Yaris hadir di Indonesia pada Februari 2018 lalu, dengan wujud eksterior dan kenyamanan interior anyar, dibanding dengan sebelumnya. Menawarkan banyak keunggulan, Yaris terbaru ini sudah siap untuk diboyong konsumen dalam negeri. 

Tak hanya mencuri perhatian lewat konsep desain baru yang lebih sporty dan berjiwa muda, Yaris juga dilengkapi dengan banyak fitur. Selain untuk menunjang kenyamanan dan demi mendapatkan sensasi fun to drive, fitur-fiturnya juga memberikan rasa aman. 

Salah satu fitur menarik yang disematkan yaitu paddle shift yang menambah sensasi sporty, membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap. Ada juga mode berkendara Sport dan Eco, yang keduanya hanya tersedia pada varian TRD Sportivo. 

Kemudian lebih dari itu, demi menghadirkan peace of mind kepada pemilik, New Yaris hadir dengan Top Class Safety yang tersedia pada semua grade.  Mulai dari 7-SRS Airbag yang terdapat pada driver, driver knee, passenger, side L+R, curtain L+R. 

Lalu ada juga vehicle tability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt warning untuk pengemudi dan penumpang, dan Emergency Brake Signal (TRD Grade). Ada juga 3-point seatbelt untuk semua penumpang serta Whiplash Injury Lessening. 

Kemudian pada sistem pengeremannya, disematkan juga Anti-lock Braking System (ABS), yang dilengkapi dengan teknologi Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) yang berguna untuk membantu pengemudi ketika membutuhkan bantuan rem di kondisi khusus, demi memberikan keamanan dan keselamatan. 

Jadi meski punya segudang fitur dibanding Yaris lawas, Toyota Indonesia hanya sedikit saja menaikkan harganya, Rp 1,5 juta sampai Rp 3 juta saja. Harga termurahnya varian E MT Rp 235,4 juta dan termahalnya TRD Sportivo CVT Rp 275,9 juta.

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com