Kilas

Ini Salah Satu Pembicaraan Mentan dengan Anggota BPK

Kompas.com - 04/04/2018, 11:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pembicaraan antara Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rizal Djalil pada pagi ini adalah mengenai Badan Usaha Logistik (Bulog).

Menurut Djalil BPK sangat mendukung rencana revitalisasi Bulog. "BPK sekali lagi mendukung kebijakan revitalisasi Bulog dalam konteks pengadaan pangan sebagai buffer stok pangan," tuturnya dalam pertemuan di ruang kerja Menteri Amran, Gedung Kementerian Pertanian.

Lantaran hal itu, Rizal menyampaikan bahwa Bulog perlu diberi skim-skim khusus. Misalnya, bunga bank khusus untuk menyimpan dan mengadakan pangan nasional.

"Yang penting, fungsi Bulog perlu ditinjau khusus fungsi pelayanannya dalam pengadaan beras," kata Rizal.

Sementara itu, pada pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris Jenderal Kementan Syukur Irwantoro, Rizal mengatakan bahwa pembicaraan dirinya dengan Menteri Amran sifatnya konsultasi biasa. Hal ini dimungkinkan untuk mendapatkan info-info terbaru beberapa persoalan.

Sebelumnya, Rizal mengaku dirinya mendengar, kemarin, akan ada rapat upaya khusus (upsus) pangan. Rapat itu dipimpin Menteri Pertanian. "Makanya saya merasa perlu menyampaikan beberapa persoalan pangan nasional ke Menteri Pertanian," pungkas Rizal.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com