Advertorial

Purwokerto, Bersiaplah Menyambut Blackauto Battle 2018

Kompas.com - 04/04/2018, 11:45 WIB

Blackauto Battle akan kembali diadakan di Purwokerto pada 7 April 2018 ini setelah di tahun sebelumnya berhasil menjadi event otomotif terbesar di Indonesia. Event yang mengusung kompetisi modifikasi, performa mesin, dan audio tersebut memang menjadi ajang adu kreasi inovasi terbaik karya anak bangsa sehingga tentunya akan menghasilkan sebuah karya car tuning terbaik dan bisa dibanggakan.

Hasil karya pada Blackauto Battle yang menjadi barometer kompetisi di Indonesia ini memang diukur melalui tata cara yang fair dan tepat. Kompetisiini pun berbeda dari perlombaan serupa lainnya karena menghadirkan ketajaman sisi kompetisi dengan metode penilaian yang sangat ketat, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan karena berstandar internasional.

Konsep Blackauto Battle sendiri siap untuk menampilkan karya-karya terbaik para pecinta otomotif di seluruh Indonesia. Selain karena format kompetisinya yang semakin menantang, di tahun 2018 ini kompetisi akan berjalan semakin seru melalui improvisasi dengan menambahkan beberapa kategori tambahan.

Hal tersebut dikarenakan acara yang juga menjadi barometer dunia car tuning Indonesia ini ingin selalu menghadirkan sesuatu berbeda dan tidak monoton. Meski demikian, event ini tetap bisa dipertanggungjawabkan yang dibuktikan dengan menghadirkan para juri dari profesional otomotif dengan pengalaman di bidangnya sekaligus telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Kategori kompetisi modifikasi pada event ini akan menyuguhkan jajaran mobil-mobil canggih yang mengusung tema modifikasi terbaik. Nantinya akan dilakukan berbagai penyempurnaan dan penambahan kategori pada kelas modifikasi untuk dapat mengakomodasi kebutuhan serta tren modifikasi terbaru.

Selain itu ada pula kontes performa mesin berupa Blackauto Dyno Test dan kompetisi audio mobil dalam ajang Black Out Loud yang tampil dalam satu arena pertandingan. Blackauto Dyno Test sendiri adalah satu-satunya kompetisi performa mesin yang sudah dimulai semenjak tahun 2017.

Kompetisi Blackauto Dyno Test tersebut nantinya akan menguji keandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia.

Sementara itu Black Out Loud yang merupakan ajang audio mobil dengan standar internasional akan menantang peserta untuk menampilkan ketangguhan sistem audio mobil yang mereka miliki. Ajang ini terbagi menjadi tiga kelas yaitu SPL, SQL, dan SQ di tahun 2018 ini.

Salah satu hal yang masih dipertahankan pada ajang Black Out Loud tahun 2018 ini dengan tahun sebelumnya adalah tetap menghadirkan juri—juri profesional dari luar negeri. Tidak hanya itu, ajang ini juga turut menggandeng USACI (United State Autosound Competition International) yang merupakan asosiasi audio mobil asal Amerika.

Tahun ini sudah ada empat kota besar yang terpilih sebagai arena kompetisi Blackauto Battle yaitu Makassar, Solo, Surabaya dan tentunya Purwokerto. Siapakah peserta yang menjadi juara dan merebut trofi bergengsi, hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, serta gelar The Champ di Purwokerto tanggal 7 April 2018 nanti? IT’S THE REAL BATTLE, IT’S THE REAL FIGHT

IT’S THE MASTER OF BLACKAUTO BATTLE!!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com