Advertorial

Taiwan Expo 2018 Kembangkan Peluang Kerja Sama Taiwan-Indonesia

Kompas.com - 06/04/2018, 18:25 WIB

Lebih dari 4.500 produk dan layanan terbaik Taiwan dipamerkan di ajang Taiwan Expo 2018. Pameran ini dianggap sebagai tonggak penting dalam pengembangan hubungan perdagangan bilateral Taiwan dengan negara-negara tetangganya.

Keinginan ini muncul seiring dengan penerapan kebijakan baru negara-negara bagian selatan dari Taiwan untuk menciptakan kemitraan yang saling menguntungkan dengan mitra negara bagian selatan dari Taiwan yang baru. Pameran ini tidak hanya menampilkan produk, layanan, dan informasi tetapi juga menciptakan platform untuk Taiwan dan Indonesia dengan kerja sama dan interaksi lebih lanjut.

Taiwan Expo 2018 merupakan yang kedua kalinya di Indonesia. Pameran yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta, akhir Maret lalu dibuka dengan pertunjukan budaya paling unik yang disajikan oleh Taiwan Pili Puppet Theater.

Pertunjukan tersebut sekaligus menyambut tamu undangan dari Taiwan, di antaranya Ketua Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) James C. F. Huang, penyelenggara Taiwan Expo 2018 di Indonesia, perwakilan dari Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia John C. Chen, dan pemimpin asosiasi bisnis Indonesia.

Pameran ini menampilkan inovasi, produk, dan layanan paling inovatif di platform B2B dan B2C. Dengan berbagi solusi, layanan, dan teknik terbaru yang dapat diterapkan pada bidang-bidang tertentu, Taiwan dan Indonesia dapat bekerja sama untuk menciptakan estetika kehidupan terbaik, kota metropolis yang paling berkembang, dan lingkungan yang ramah muslim.

Sebelum ini, Taiwan selalu disebut sebagai pasar yang sedang berkembang. Namun sekarang Taiwan dapat dikatakan sebagai salah satu pemimpin pasar Asia dalam teknologi tinggi dan produksi, di antara hal-hal lainnya. Hal tersebut akan ditunjukkan melalui 11 paviliun tematik dan 10 area pameran yang diisi oleh 230 peserta.

Mereka yang terlibat dalam pameran menampilkan enam tema utama, yaitu Aplikasi Cerdas, Teknologi Hijau, Layanan Medis, Teknik Pertanian, Hidup Sehat, serta Pariwisata dan Budaya.

Selain pameran, Taiwan Expo juga menyajikan sejumlah kegiatan lain, seperti Pertemuan Dagang Satu-satu, forum industri transportasi medis dan pintar, pertunjukan Teater Wayang Pili, undian tiket pulang-pergi Jakarta-Taipei, dan Taiwan Excellence Zumbafest, yang diselenggarakan demi mendorong gaya hidup sehat. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari terakhir pameran ini dipandu oleh instruktur populer Zumba, Liza Natalia, bersama dengan Yuanita Christiani, juru bicara Taiwan Excellence di Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com