Advertorial

5 Aktivitas “Family Fun” Seru saat Berlibur Bersama Keluarga di Hong Kong

Kompas.com - 08/04/2018, 22:42 WIB

Hong Kong merupakan salah satu tujuan wisata luar negeri favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Berbagai hal menarik yang bisa didapatkan atau dilakukan memang menjadi daya pikat Hong Kong untuk dikunjungi, terutama bersama keluarga tercinta. Perlu diketahui bahwa di antara tingginya gedung-gedung pencakar langit, Hong Kong adalah tempat yang sangat ramah untuk anak-anak.

Hong Kong memang sudah sangat terkenal akan surga belanja hingga kelezatan kulinernya seperti berbagai restoran Dim Sum yang terkenal. Namun ternyata masih ada banyak lagi destinasi wisata menarik yang ada di sana, terutama bagi keluarga dan anak-anak. Berikut ini adalah lima aktivitas seru yang bisa dilaku kan bersama keluarga saat berkunjung ke Hong Kong.

1. Bertemu tokoh-tokoh fiksi terkenal di Hong Kong Disneyland

(Hong Kong Disneyland) (Hong Kong Disneyland)
Hong Kong Disneyland sudah begitu terkenal di dunia internasional sebagai tujuan wisata favorit. Imajinasi anak-anak akan menjadi kenyataan di sini karena mereka bisa bertemu langsung dengan karakter-karakter terkenal favorit mereka dari Disney, Star Wars, atau Marvel.

Nikmati petualangan seru bersama keluarga selama seharian penuh di Hong Kong Disneyland ini karena ada lebih dari 100 atraksi hiburan di tujuh area dengan tema berbeda. Tentunya bertualang di dalam suatu cerita dengan karakter Disney akan menjadi pengalaman tak terlupakan sekeluarga.

Akan ada pula wahana baru yaitu Iron Man Experience yang merupakan wahana Marvel pertama di seluruh taman bermain Disney. Tidak ketinggalan pula Raja T’Challa dari Wakanda di film Black Panther akan turut hadir menyapa penggemarnya. Kesempatan berharga ini tentunya akan sangat disayangkan jika tidak menyempatkan diri berfoto dengan pahlawan super Marvel yang keren.

Selain itu, bersiaplah untuk terkesan dengan pengalaman teatrikal “Moana: A Homecoming Celebration” yang akan dibuka pada Mei 2018. Liburan juga akan semakin lengkap dengan menginap di hotel-hotel Hong Kong Disneyland Resort. Rasakan layanan istimewa nan beragam dari fasilitas, aktivitas rekreasi spesial, makanan, hingga hadiah eksklusif bagi tamu hotel.

2. Bertemu aneka satwa unik di Ocean Park

(Ocean Park) (Ocean Park)
Destinasi wisata satu ini adalah taman hiburan kelas dunia. Ada delapan zona berbeda dengan lebih dari 80 pameran satwa, wahana seru, dan pertunjukan yang mengagumkan. Aqua City, Amazing Asian Animals, Whiskers Harbor, Thrill Mountain, Polar Adventure, dan Rainforest adalah beberapa zona yang ada di Ocean Park ini.

Aneka satwa unik bisa ditemui di sini seperti satwa Australia yaitu koala dari selatan, walabi berleher merah, dan kookaburras di Adventures in Australia sekaligus untuk belajar tentang gaya hidup LOHAS (Lifestyle of Health and Sustainability). Selain satwa darat, lebih dari 100 hiu dan ikan pari juga bisa ditemui di salah satu pameran hiu terbesar Asia; Shark Mystique.

Selain bertemu aneka satwa, penggemar hal ekstrem juga berkesempatan untuk memacu adrenalin mereka dengan naik roller coaster paling liar; The Hair Riser di Thrill Mountain. Selain itu ada pula The VR Mine yang akan membawa pengunjung ke berbagai tempat seperti hutan hujan, menyelam ke dalam laut, dan terbang ke langit dalam hitungan detik.

Lokasi Ocean Park pun cukup dekat dari Admirality dengan waktu tempuh selama sekitar enam menit saja dengan MTR. Melalui Ocean Fastrack yang baru, pengunjung akan dapat memilih akses prioritas ke atraksi dan wahana tertentu. Hal ini akan memangkas waktu mengantre sehingga waktu bersenang-senang akan lebih banyak.

3. Menggapai titik tertinggi Hong Kong

(The Peak) (The Peak)
Berkunjung ke Hong Kong tidak akan lengkap tanpa menyambangi ke The Peak; titik tertinggi Hong Kong yang sudah terkenal sejak zaman kolonial. Pemandangan bentang kota yang paling spektakuler di seluruh dunia akan dapat disaksikan secara langsung oleh kedua mata kepala di sini.

Berbagai pemandangan bisa disaksikan dari The Peak. Siang hari pemandangannya berupa kilauan gedung-gedung pencakar langit dan kesibukan lalu-lalang kapal di Pelabuhan Victoria yang berlanjut ke perbukitan hijau di New Territories. Malamnya pemandangan berupa cahaya lampu kota akan nampak bagaikan bintang-bintang dunia yang begitu memesona.

Menuju The Peak juga tidaklah sulit karena bisa dicapai dengan naik Peak Tram. Selain nyaman, pemandangan saat Peak Tram bergerak naik berupa pencakar langit Hong Kong akan terlihat begitu menawan. Peak Tram sendiri merupakan kereta bersejarah karena telah melayani Hong Kong sejak 1888 sekaligus menjadi saksi bisu perubahannya selama 120 tahun.

4. Naik Ngong Ping 360 menemui The Big Buddha di Po Lin Monastery

(Ngong Ping 360 Crystal Cabin) (Ngong Ping 360 Crystal Cabin)
Tersembunyi di tengah pegunungan hijau, Biara Po Lin menjadi daya tarik populer sejak patung Buddha Tian Tan atau The Big Buddha yang luar biasa dibangun pada tahun 1993. Tidak hanya wisatawan, para peziarah dari seluruh Asia akan selalu tertarik untuk mengunjungi patung Buddha yang terbuat dari perunggu ini.

The Big Buddha sendiri membutuhkan waktu sekitar 12 tahun untuk penyelesaiannya. Berbagai aspek seperti mata, bibir, dan kemiringan kepala pun dibuat untuk memberikan berkah bagi semua orang sekaligus memunculkan karakter dan martabat The Big Buddha. Memerlukan 268 langkah untuk melihat lebih dekat patung Buddha yang menakjubkan ini.

(The Big Buddha)Makaay (The Big Buddha)
Sementara itu di seberang The Big Buddha terdapat Biara Po Lin. Biara tersebut adalah salah satu tempat suci umat Buddha yang paling penting di Hong Kong dengan julukan The Buddhist World in The South. Biara ini adalah rumah dari biksu yang taat dengan berbagai ikon Buddha di sekitarnya, berhias taman cantik dan kicauan burung serta aroma wangi bunga.

Pengunjung bisa menggunakan kereta gantung Ngong Ping 360 untuk sampai di Biara Po Lin dan patung The Big Buddha. Perjalanan dimulai dengan naik kereta gantung selama 25 menit dari Tung Chung. Pemandangan menawan akan tersaji dari kabin kristal berupa laut biru dan lereng gunung hijau yang tampak di bawah kaki.

Nantinya setelah keluar dari kereta, pengunjung akan tiba di Ngong Ping Village seluas 1,5 hektar. Berbagai toko dan restoran di sini akan menawarkan pengunjung akan pengalaman berbelanja dan bersantap yang menyenangkan.

5. Bertemu “Presiden Joko Widodo”

(Patung Lilin Presiden Joko Widodo di Madame Tussauds Hong Kong)POONWAINANG (Patung Lilin Presiden Joko Widodo di Madame Tussauds Hong Kong)
Jika selama ini impian untuk berfoto dengan sosok Presiden Joko Widodo masih belum terlaksana, maka impian tersebut bisa menjadi kenyataan di Madame Tussauds Hong Kong. Pengunjung terutama yang berasal dari Indonesia bisa berfoto dengan figur patung lilin Presiden Joko Widodo yang baru diresmikan tahun lalu.

Madame Tussauds Hong Kong sendiri memiliki lebih dari 100 patung lilin tokoh aktris dan tokoh terkenal yang sangat hidup. Tidak hanya aktris saja, patung lilin di sini juga menampilkan tokoh-tokoh pemimpin sejarah dan politik yang paling dihormati di seluruh dunia.

Ada pula 11 zona interaktif bagi pengunjung agar dapat “bertemu” para tokoh atau aktris terkenal seperti Lee Song-suk untuk memuaskan diri dalam budaya K-pop di K-wave atau berlatih kung fu dengan Bruce Lee di Kung Fu Zone.

Liburan bertabur bintang pun akan semakin lengkap di toko suvenir Madame Tussauds Hong Kong yang menawarkan berbagai barang unik. Dapatkan lilin tangan pribadi hingga patung lilin mini yang bisa dijadikan kenang-kenangan saat sampai di rumah nanti.

Tentunya lima aktivitas menarik tersebut menjadikan Hong Kong sebagai tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Guna membuat liburan semakin mudah dan menyenangkan, percayakan perencanaan dan pengaturan perjalanan liburan kepada agen perjalanan tepercaya seperti Dwidayatour. Dapatkan pula potongan spesial sebesar Rp 800.000 untuk liburan ke Hong Kong.

Dwidayatour sendiri selain tepercaya, juga berpengalaman karena telah beroperasi sejak tahun 1967 dan kini telah mempunyai 90 cabang di Indonesia. Selain memberi pelayanan terbaik, Dwidayatour juga memiliki banyak solusi untuk kemudahan perjalanan wisata baik untuk liburan individu, keluarga, hingga perusahaan sesuai tagline yang diusungnya yaitu ‘making travel easy’.

Dwidayatour turut menyediakan kemudahan pembiayaan di samping perencanaan wisata. Kerja sama antara Dwidayatour dengan sejumlah bank terkemuka akan senantiasa menyediakan berbagai promo menarik bagi para pemegang atau pengguna kartu kredit dari bank-bank tersebut.

Info lebih lanjut mengenai berbagai destinasi liburan lainnya juga bisa diperoleh dengan datang langsung ke kantor cabang Dwidayatour. Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan yang menyenangkan di situs resmi Dwidayatour atau melalui hotline-nya di 1500383.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com