Advertorial

Fitur Keselamatan New Yaris, Sekelas Sedan Mewah

Kompas.com - 09/04/2018, 13:30 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Tak hanya soal tampilan dan kenikmatan berkendara, Toyota New Yaris yang baru saja meluncur pertengahan Februari 2018 di Indonesia ini, punya banyak fitur keselamatan ekstra jika membandingkannya dengan model lawas.

Gandhi Ahimsaputra, Head of Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau pada New Yaris yang sekarang punya kelengkapan fitur safety sekelas sedan mewah. Mulai dari fitur acitve safety seperti vehicle stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA) dan TRC (Traction Control). 

“Itu semua sudah standar dan terdapat di semua tipe Yaris baru, yang meluncur pada tahun ini,” ucap Gandhi kepada Kompas.com, Senin (2/4/2018).

Tak hanya dari fitur active safety, Gandhi menambahkan, kalau perancang New Yaris menyematkan passive safety, yang juga menjadi fitur standar. Setidaknya ada penambahan 4 fitur airbag seperti 2-Curtain Shield Airbag dan 2-Side Airbag. 

“Lebih dari itu dari sisi passive safety, New Yaris juga ditunjang dengan penguatan struktur rangka untuk menahan benturan,” tutur Gandhi.

Kemudian pada sistem pengeremannya, disematkan juga Anti-lock Braking System (ABS), yang dilengkapi dengan teknologi Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) yang berguna untuk membantu pengemudi ketika membutuhkan bantuan rem di kondisi khusus, demi memberikan keamanan dan keselamatan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com