Advertorial

Ini Perbedaan Sosok Yaris TRD Dibanding Standar

Kompas.com - 09/04/2018, 16:00 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Toyota Yaris yang bermain di segmen hatchback, kali ini punya wujud anyar dari sisi eksterior maupun interiornya, juga penambahan banyak fitur baru. New Yaris yang diperkenalkan pada pertengahan Februari lalu, punya beberapa varian buat memberikan pilihan bagi masyarakat dalam negeri.

Tipe-tipenya sendiri mulai dari paling bawah ada E MT, lalu E CVT, G MT, G CVT , dan tertingginya TRD Sportivo MT untuk manual dan yang bertransmisi otomatis TRD Sportivo CVT. Khusus untuk dua tipe teratas, ada polesan khusus yang dilakukan para desainer lokal Toyota Astra Motor (TAM), sehingga membuat tampilannya menjadi lebih sporty.

- -

Gandhi Ahimsaputra, Head of Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM) menuturkan, tampilan sporty pada Yaris TRD memiliki ciri khas dengan adanya aksen Red Line dibanding dengan varian E dan G. Lebih dari itu, aksen tersebut ditunjang dengan lima komponen yang didesain dan didevelop oleh in-house Toyota Indonesia.

“Komponen tersebut seperti Front Bumper Spoiler, Side Skirt, Rear Spoiler dengan rear difuser, Roof Spoiler, dan side TRD Stickers. Aksen Red Line ini juga terdapat pada rumah spion samping dan lampu utama projector yang berdesain Ring,” ujar Gandhi kepada Kompas.com, (5/4/2018).

- -

“Sementara untuk interior Yaris TRD sendiri, memiliki jahitan warna merah pada Hand Rest di panel pintu dan konsol tengah, di mana sudah berbahan material soft touch,” ujar Gandhi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com