Advertorial

Ini Racikan “Engineer” Toyota, buat Yaris Nyaman, Stabil dan Lincah

Kompas.com - 11/04/2018, 14:30 WIB

 

Jakarta, KOMPAS.com – Menerusakan warisan hatchback legendaris Toyota Starlet, Yaris terus mengalami perubahan-perubahan positif, demi menegaskan konsepnya sebagai kendaraan yang mengakomodasi jiwa-jiwa muda, modern dan sporty.

Pada pertengahan Februari lalu, model terbaru New Yaris resmi mengaspal, di mana bukan hanya tampilan eksterior dan interiornya yang mencuri perhatian, tapi juga soal rasa berkendaraanya. Mulai dari stabilitasnya, kenyamanan dan kelincahan.

Gandhi Ahimsaputra, Head of Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan racikan spesial engineer Toyota untuk membuat New Yaris semakin menarik dikendarai.  Mereka membuat New Yaris agar lebih nyaman tetapi tetap menjaga kestabilan dan lincah , ada beberapa hal yang dilakukan.  

“Toyota tidak hanya meracik kaki-kaki (spring rate pada springs, dan bounce-rebounce pada shock) pada suspensi Yaris, tetapi melakukan beberapa kombinasi dan adjustment pada struktur rangka body, agar rigiditas sasis makin kuat,” ujar Gandhi kepada Kompas.com, Senin (2/4/2018).

Gandhi menjelaskan lebih lanjut, beberapa sisi yang diberi sentuhan khusus pada new Yaris. Mulai dari penambahan spot weldings points pada rangka Yaris samping. Penebalan plat pada extension brackets bagian depan, demi menambah performa steering agar lebih komunikatif.

Kemudian ada penambahan dan penebalan brace pada under body bagian tengah. Ini yang kemudian membuat New Yaris semakin menarik untuk dijajal bahkan digarasikan di rumah.

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com