Advertorial

LPDB Dukung Bisnis Online Dengan Pembiayaan Dana Bergulir

Kompas.com - 11/04/2018, 19:48 WIB

Trend bisnis digital seperti ecommerce dan startup mulai ramai di pasar Indonesia terhitung sejak tahun 2014. Beberapa nama seperti Blibli, Lazada, Tokopedia, dan Bhinneka terlihat mengisi ranah pasar digital.

Berdasarkan trend inilah, LPDB-KUMKM  menyelenggarakan Workshop Jualan Online Jaman Now yang diadakan di Jambi, Selasa (10/4). LPDB-KUMKM terlihat sangat mendukung pergerakan bisnis online dengan menyediakan pembiayaan dana bergulir.

Dengan adanya sarana pembiayaan dana bergulir, LPDB berharap para pebinis e-commerce bisa lebih bersemangat dalam mendirikan usahanya.

- -

Workshop Jualan Online Jaman Now ini dihadiri oleh kalangan pengusaha pemula yang merintis bisnis online di Provinsi Jambi. Kehadiran LPDB-KUMKM di Jambi ini bertujuan agar kalangan koperasi, UKM, serta pelaku bisnis lainnya mendapatkan program pembiayaan yang aman dan murah dari pemerintah.

"Kami sudah tiga hari di Provinsi Jambi, membantu kalangan koperasi yang bergerak di agribisnis, koperasi dan kelompok tani di bidang kopi untuk mendapatkan pembiayaan dana bergulir," ujar Braman.

"Komitmen kami adalah ingin membantu pembiayaan di Provinsi Jambi yang memiliki potensi besar dalam pengembangan usaha, khususnya di sektor produktif, yang di dalamnya mencakup sektor usaha pertanian, perkebunan dan perikanan.

Braman menegaskan untuk mendapatkan pembiayaan dari LPDB-KUMKM, para pelaku usaha ini tidak perlu datang ke Jakarta. Cukup berkoordinasi lebih dahulu dengan Dinas Koperasi dan UMKM setempat guna memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

"Yang jelas program pembiayaan dana bergulir dari LPDB-KUMKM lebih murah dengan bunga 5 persen, dibanding pembiayaan dari pihak lainnya," pungkas Braman .

www.lpdb.id

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com