Advertorial

XploRasa 2018; Cicipi Beragam Kuliner Masa Kini di Summarecon Mal Serpong

Kompas.com - 16/04/2018, 11:53 WIB

Setelah sukses menggelar event Festival Kuliner Serpong setiap tahun dengan menghadirkan beragam kuliner tradisional nusantara, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali memanjakan lidah para pengunjung dengan mempersembahkan Festival Kuliner masa kini bertajuk XploRasa 2018.

Mengedepankan konsep Night Market, XploRasa akan diselenggarakan selama sebulan penuh mulai tanggal 12 April hingga 13 Mei 2018 di area parkir selatan. Acara ini menghadirkan lebih dari 300 pilihan street food, dessert, dan snackyang sedang digemari oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Melalui event XploRasa 2018 ini, SMS turut mendukung kreativitas bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam bidang kuliner, sekaligus mengajak masyarakat untuk mengenal dan mendukung karya inovasi kuliner di Indonesia.

Event ini dibuka setiap harinya pada Senin hingga Kamis pukul 16.00 - 22.00 WIB. Hari Jumat pukul 14.00 - 23.00 WIB. Hari Sabtu pukul 11.00 - 23.00 WIB, sementara pada Hari Minggu dan hari libur adalah pukul 11.00 - 22.00 WIB.

Kenikmatan kuliner Jaman Now dengan konsep yang unik

Jika sebelumnya Festival Kuliner Serpong lebih menonjolkan unsur Nusantara yang selaras dengan visi Summarecon yaitu melestarikan budaya asli Indonesia, kini XploRasa hadir dengan konsep berbeda yang lebih modern. Konsep ini merupakan wadah bagi masyarakat yang ingin mencicipi kuliner Jaman Now yang sedang digemari saat ini.

Berbagai hidangan yang ada antara lain seblak wae atuh, buckmee, hoghock, nasi jejeruk, sang pisang, avocado lovers, kastera by Luna Maya, martabucks by Luna Uya, nasi goreng gila gondrong Obama, ropang plus plus, roti bakan nougat, atau dessert pelengkap seperti teh tarik uncle G, shlurpdrik, legato gelato, kedai kopi kulo, dan es pisang ungu.

Desain yang artistik dilengkapi dengan permainan lampu dan dekorasi tenant, panggung dan gerbangdengan ornamen container yang colorful menjadikan XploRasa sebagai destinasi tempat makan menarik dan cocok untuk masyarakat yang ingin mengabadikan momen terbaiknya di media sosial.

Konsep unik dari XploRasa juga terlihat pada sistem pembayarannya. Pengunjung dapat membeli dan menikmati beragam kuliner Jaman Now hanya dengan menukarkan uang rupiah menjadi uang-uangan XploRasa yang hanya berlaku dan bisa didapatkan di kasir XploRasa.

Kerja sama dengan Bank Danamon

Bekerja sama dengan Bank Danamon sebagai official banking partner, ada promo menarik bagi pengunjung SMS. Promo tersebut berupa gratis voucher XploRasaRp 10.000 dengan minimal transaksi makan atau minum senilai Rp 100.000 menggunakan Kartu DebitDanamon di tenant XploRasa 2018.

“Kami sangat menyambut baik kerja sama dengan Summarecon Mal Serpong ini. Melalui kegiatan XploRasa 2018, kami berharap para pelaku bisnis khususnya di bidang kuliner dapat terpacu untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas sekaligus mendapat akses untuk semakin dikenal oleh masyarakat luas”.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Yen Yen Setiawan selaku Enterprise Banking, Financial Institutions dan Transaction Banking Head Bank Danamon. Bank Danamon pun mendukung penyelenggaraan XploRasa dengan berbagai promosi produk dan layanan termasuk layanan online dan digital banking dari D-Mobile selama festival ini berlangsung.

“Kami harapkan dengan adanya festival kuliner ini, kolaborasi antara institusi perbankan dan para pelaku UKM kuliner tanah air akan semakin kuat,” lanjut Yen Yen.

Hiburan berkelas

XploRasajuga akan dimeriahkan oleh penampilan dari para musisi ternama Indonesia yang akan menunjukkan bakat tarik suara nya di panggung utama XploRasa setiap        hari minggu mulai pukul 19.30 WIB. Hiburan diawali dengan penampilan musisi muda asal Brunei Darussalam; JAZ yang akan hadir pada tanggal 15 April 2018.

Selanjutnya Saykoji; rapper Indonesia yang sukses di kalangan generasi muda akan tampil pada 22 April 2018 mendatang. Rendy Pandugo juga akan menghibur pengunjung pada 29 April 2018. kemudian Midnight Quickie yang merupakan grup duo musik bergenre electronic dance music ini akan hadir pada tanggal 6 Mei 2018.

Selain itu, akan ada pula penampilan live music setiap harinya mulai pukul 19.30 WIB. XploRasa akan ditutup oleh kolaborasi SMS dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dalam pagelaran event Hansan Festival pada 13 Mei 2018 yang merupakan sebuah festival untuk mengenalkan budaya Korea.

Event XploRasa 2018 ini dipersiapkan dengan misi menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang sangat menggemari ragam kuliner trenJaman Now terbaru sehingga bisa dinikmati oleh pengunjung SMS, masyarakat Tangerang, hingga Jakarta dengan leluasa all in dalam satu tempat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Willy Effendy selaku Center Director Summarecon Mal Serpong. Ia menambahkan, acara juga didukung dengan pilihan menu beragam hingga balutan dekorasi dan desain artistik yang pastinya tidak akan terlewat untuk diabadikan atau untuk diposting di media sosial.

Selain itu, Willy menambahkan bahwa Event ini juga mengapresiasi kreativitas para pelaku bisnis kuliner Jaman Nowyang telah menciptakan tren baru untuk Indonesia dan ingin memperkenalkan inovasinya lebih luas kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya XploRasa membuat masyarakat selalu termotivasi untuk mengelola perkembangan zaman dengan baik untuk kemajuan perekonomian bangsa salah satunya dalam bisnis kuliner,” pungkas Willy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com