Advertorial

Fitur Toyota New Yaris Berlimpah, dan Mudah Dioperasikan

Kompas.com - 18/04/2018, 17:00 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - Toyota New Yaris tidak hanya mengalami ubahan pada sektor eksterior dan interior. Hatchback jagoan Toyota itu juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan modern, khususnya pada unsur safety.

Paling penting, New Yaris ini sudah dilengkapi dengan airbag yang berjumlah tujuh buah. Letaknya selain di dashboard dan setir, tersedia juga di bagian penumpang depan, samping jok, dan curtain agar lebih aman ketika terjadi kecelakaan.

Tak kalah penting, yaitu mengenai sistem pengereman yang sudah dibekali teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Ketika jalan licin fitur ABS akan berfungsi dengan baik, sehingga mobil tidak akan membuang ke kiri atau kanan.

Tersedia juga Vehicle Stability Control (VSC) yang fungsinya mencegah mobil mengalami understeer atau oversteer ketika menikung. Dan juga sudah dilengkapi dengan Hill Start Assist untuk menjaga mobil agar tak mundur saat berada di tanjakan.

Fitur lainnya, yaitu sensor parkir yang sudah menjadi fitur standar untuk memudahkan saat parkir. Fitur ini akan memudahkan pengemudi ketika parkir di tempat yang sempit atau pusat perbelanjaan karena menjadi lebih mudah dengan adanya sensor parkir itu.

Khusus untuk varian TRD Sportivo, tersedia tombol engine start stop sekaligus panel AC yang sudah didesain digital, sehingga lebih mudah dijangkau dan dioperasikan.

Selain itu, fitur baru yang juga paling ditunggu konsumen, yaitu paddle shift. Secara sederhana, fitur ini untuk memindahkan gigi secara manual dengan cara menekan tuas yang berada di belakang setir.

Meskipun CVT, tetapi pengemudi bisa memindahkan ke mode manual dan untuk memindahkan gigi bisa menggunakan paddle shift tersebut, sehingga lebih fun to drive.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com