Advertorial

Si Cantik nan Canggih; ini Dia “Smartphone Quad Lens” Honor 9 Lite

Kompas.com - 23/04/2018, 23:06 WIB

Mendapatkan smartphone menawan seharga di bawah Rp 3 juta dengan kualitas baik kini bukanlah impian semata. Honor 9 Lite hadir bersama kamera quad lens dengan efek cermin di bagian belakangnya yang begitu cantik dan tampilan layar full view untuk semakin membuat pemiliknya terlihat semakin modis.

Kecantikan bodi Honor 9 Lite

- -

Lapisan bodi kaca yang digunakan pada Honor 9 Lite akan menghadirkan kesan damai saat cahaya redup. Sementara pada cahaya terang, kilauan smartphone cantik ini akan mampu memancarkan kecantikan dirinya dengan cara yang benar-benar berbeda.

Smartphone ini juga menyematkan teknologi pemolesan 2,5 D pada tepi polesan kaca di bagian belakangnya. Selain nyaman digenggam, cahaya juga akan dipantulkan secara sempurna sehingga Honor 9 Lite ini akan terlihat diselimuti halo yang berpendar.

Keunggulan teknologi pemolesan 2,5 D dapat disaksikan ketika display ponsel ini dimatikan. Layar dan panel depan akan sangat sulit dibedakan. Keduanya terlihat menyatu dan hanya dapat dibedakan saat dilihat dalam kondisi tertentu dari sudut yang khusus.  

Kamera dual lens di ponsel pintar ini terletak di bagian pojok kiri belakang secara horizontal, di samping MIC kamera dan lampu kilat. Sementara itu tombol pembuka dengan sidik jari berada di bagian tengah belakang sehingga sangat mudah untuk digunakan.

- -

Bagian bawah Honor 9 Lite sendiri tidak jauh berbeda dengan speaker, port pengecasan, MIC utama, dan jek headphone 3,5 mm. Susunan tersebut membuat smartphone ini meski terlihat begitu modis, tetapi tetap mudah digunakan. Jek 3,5 mm juga kompatibel dengan kebanyakan headphone dan speaker.

Kamera dual lens depan belakang

- -

Honor 9 Lite dilengkapi dengan kamera dual lens di depan maupun belakang sehingga hasil jepretan akan selalu berkualitas, baik dari kamera depan atau belakang. Bahkan hasil jepretan smartphone ini setara dengan kamera profesional. Hal inilah yang tidak bisa disajikan oleh kamera digital dengan lensa tunggal.

Resolusi kamera depan dan belakang pada smartphone ini adalah 13 MP + 2 MP. Kemampuan menjepret pada kamera pun tidak diragukan karena white balance-nya relatif stabil.  Selain itu warna yang dihasilkan pun sangat akurat sehingga gambar jepretan terlihat sangat baik.

- -

Kemampuan kamera tersebut tidak hanya berlaku pada kondisi terang. Saat cahaya remang, white balance juga masih tetap stabil. Gambar tetap disajikan dengan akurat dan tidak ada noise yang tampak. Kesimpulannya, Honor 9 Lite secara keseluruhan sangat baik dalam pengambilan gambar.

Layar yang sangat menarik

- -

Layar sebesar 5,65 inci, 18:9 full view pada resolusi 2160 x 1018 yang disematkan pada smartphone ini seakan membuat pandangan mata enggan beralih darinya ketika dinyalakan. Layar full view menyuguhkan pengalaman menonton video, bermain gim, dan operasi layar terpisah yang lebih menyenangkan dibanding layar normal.

Layar full view memang terkesan seakan meningkatkan proporsi layar. Namun hal tersebut tidak memengaruhi ukuran ponsel. Ketebalan dan berat Honor 9 Lite juga sangat baik yaitu hanya setebal 7,6 mm dan berat 149 g. Ponsel ini pun tidak terlalu tebal dan tidak terlalu berat.

Canggih dan andal

- -

Berbicara mengenai performa, Honor 9 Lite dilengkapi dengan prosesor Kirin 659 eight core-nya sendiri. Ukuran RAM 3 GB dan ROM 32 GB akan membuat smartphone ini selain cantik juga andal saat digunakan. Semua itu ditunjang dengan baterai berkapasitas 3000 mAh dengan waktu pemakaian yang sangat baik.

Sistem EMUI yang ada pada prosesor menjadikan optimasi keseluruhannya sangat bagus. Selain itu sebagai salah satu ROM utama buatan China, lokalisasinya juga sangat baik. Tidak hanya itu saja, terdapat berbagai fitur kecil yang berguna pada smartphone ini.

Honor 9 Lite juga semakin lengkap dengan adanya sistem cerdas EMUI 8.0 yang didasarkan pada pengembangan Android 8.0. Ada banyak pengaturan sistem operasi yang bisa diatur sesuai preferensi pribadi seperti suhu warna, pola mata, atau tulisan sistem.

Tidak ketinggalan, pengguna smartphone ini juga bisa melakukan unlock dalam sekejap. Teknologi pengidentifikasian sidik jari dan wajah membuat unlocking dapat dilakukan dengan menempelkan jari atau bahkan hanya dengan memandangnya saja. Tentu sangat praktis bukan?

Dibanderol hanya seharga Rp 2.499.000, Honor 9 Lite sudah menawarkan berbagai konfigurasi dan elemen ponsel unggulan. Perpaduan antara bodi yang begitu menawan dengan polesan kaca berteknologi 2,5D, kamera dual lens 13 MP + 2 MP, dan prosesor yang cerdas jelas menjadikan Honor 9 Lite sebagai smartphone terbaik di pasaran.

Impian mendapatkan smartphone cantik nan canggih; Honor 9 Lite juga semakin nyata karena akan diadakan flashsale ketiganya pada Hari Kamis, tanggal 26 April 2018 pukul 12.00 WIB hanya di Shopee dengan penawaran spesial seharga Rp 2.299.000 saja. Juga ada giveaway handphone gratis untuk setiap 1000 unit yang terjual. Jangan sampai ketinggalan!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com