Advertorial

Ibu dan Calon Ibu, Kini Bisa Mulai Perencanaan Keluarga dari Situs Web

Kompas.com - 24/04/2018, 19:42 WIB

Bagi seorang perempuan merencanakan sebuah acara pernikahan akan dilakukan jauh-jauh hari. Mulai dari merencanakan keuangan hingga dekorasi, akan direncanakan matang-matang. Namun, apakah setiap orang juga merencanakan kehidupan setelah pernikahan?

Bukan hanya soal mau tinggal di mana, tetapi juga rencana untuk memiliki anak, mengatur jarak usia anak, dan juga perencanaan lainnya. Apalagi sebagai perempuan yang memiliki peran ganda, tentu perencanaan menjadi hal wajib dilakukan. Dengan adanya perencanaan yang baik, peran-peran tersebut akan menjadi seimbang.

Perencanaan yang matang dalam menentukan jumlah dan jarak antara kelahiran anak juga bisa memengaruhi kualitas anak yang lebih baik. “Dengan memiliki perencanaan keluarga, akan lahir generasi penerus yang bertumbuh-kembang secara optimal dan siap menghadapi tantangan zaman,” ujar Direktur Bina Kesertaan KB Jalur Swasta BKKBN Widwiono, dalam peluncuran situs web Moth3rs.com hari Senin (23/04/2018).

Moth3rs.com merupakan sebuah platform bagi ibu dan calon ibu untuk perencanaan keluarga yang hadir untuk menginspirasi perempuan Indonesia. Moth3rs.com akan membantu perempuan-perempuan Indonesia dalam merencanakan keluarga.

“Perencanaan itu bisa tentang mimpi ibu mengenai destinasi liburan impiannya, karier dan pendidikan yang ingin dicapainya, dan juga perencanaan finansial. Terlebih lagi, apabila ibu ingin mengetahui tentang metode kontrasepsi yang tepat untuk menunjang aktivitas dan kesibukannya, semua informasi tersebut bisa didapatkan di Moth3rs.com,” ujar Product Manager Kontrasepsi Andalan Norina Veronica.

Melalui situs web ini, Anda sebagai ibu tak hanya bisa mendapatkan tips dan trik mengenai merencakan keluarga, tetapi juga dapat mengetahui jenis kontrasepsi apa yang cocok digunakan dalam merencanakan atau pun menunda kehamilan. Dalam kanal About Birth Control, Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan yang harus diisi.

Dari jawaban yang telah dicantumkan, Anda dapat mengetahui kontrasepsi apa yang tepat. Namun, jawaban tersebut tetap harus dikonsultasikan lebih lanjut ke ahlinya, seperti dokter dan bidan. 

-- -

Dalam acara peluncuran Moth3rs.com tersebut, hadir pula 3 Sahabat Andalan untuk menginspirasi tiga generasi mengenai perencanaan keluarga. Generasi X diwakili oleh Icha Avrianty yang telah memiliki dua orang anak. Icha yang berprofesi sebagai presenter ini mendukung perencanaan keluarga, dengan menjaga jarak usia anak pertama dan kedua hingga tujuh tahun.

Selama masa tersebut ia bisa melakukan banyak hal untuk mengaktualisasikan diri, seperti kuliah S2 di Inggris. Untuk menunda kehamilannya, Icha menggunakan alat kontrasepsi IUD yang sangat praktis menurutnya.

Mewakili generasi Y adalah Tania Ray Mina. Seorang ibu dua anak ini sekarang sedang menikmati memberikan ASI ekslusif kepada anak keduanya yang berusia tujuh bulan. Profesi sebagai entrepreneur membuatnya sadar akan kesibukan menjadi ibu dan wanita karier yang harus dijalani secara seimbang.

Tania memilih alat kontrasepsi PIL KB Andalan Laktasi untuk mencegah kehamilan dan tidak akan menganggu produksi ASI. Hal tersebut karena PIL KB Andalan Laktasi mengandung hormon progestin dengan dosis rendah.

Sahabat Andalan ketiga dan yang mewakili generasi Z adalah Novia Safitri. Perempuan yang berusia 24 tahun ini belum lama menikah. Meski demikian, ia berani mengambil keputusan untuk menunda kehamilan dan merencanakan keluarga dengan tepat. Memiliki kepribadian yang teratur dan terencana, Novia pun memilih alat kontrasepsi PIL KB Andalan.

“Perencanaan membantu saya untuk mengambil keputusan dalam berkarier. Hal tersebut menjadi salah satu alasan saya menjadi bagian dari Moth3rs.com. Saya merupakan orang yang sangat terorganisir dan saya juga beruntung karena selalu tahu apa yang saya inginkan dalam hidup dan juga karier,” ujarnya.

Pilihan untuk merencanakan keluarga merupakan satu langkah baik untuk menjadikan hidup lebih bahagia. Dengan demikian, Anda sebagai ibu bisa memiliki kesempatan lebih untuk dirinya sendiri. Salah satunya dengan menentukan hak serta menentukan keputusan untuk memilih alat kontrasepsi.

Penasaran dengan bagaimana memulai perncanaan keluarga Anda? Segera klik moth3rs.com sekarang. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com