Advertorial

Semakin Stylish, Warna Hitam Kini Lebih Menarik dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Kompas.com - 27/04/2018, 11:00 WIB

Elegan dan tak lekang oleh waktu, itulah yang mendeskripsikan warna hitam. Warna yang sudah populer sejak tahun 1920, di kalangan wanita bangsawan Inggris, busana gaun hitam akan memancarkan keanggunan.

Menurut Shelley Puhak  dari laman The Atlantic, seseorang yang memakai busana berwarna hitam akan memperlihatkan karakter diri yang cerdas, kuat, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam penampilan. Maka sangat tepat dikatakan jika warna hitam merupakan salah satu pilihan warna yang paling banyak disukai.

Perusahaan ritel Edited melakukan penelitian kepada 183.000 perusahaan ritel/pakaian. Hasilnya, sebanyak 38,5 persen perusahaan menjadikan hitam sebagai warna yang paling banyak dijual. Tak dipungkiri tren fashion juga memiliki pengaruh, di sejumlah toko pakaian, warna hitam selalu terjual habis dalam beberapa minggu pertama tahun 2018. 

Dengan demikian warna hitam dianggap menarik dan unik. Warna hitam sendiri sangat mudah untuk dipadupadankan dengan kombinasi warna lain, baik untuk busana ataupun aksesoris. Maka tidak heran banyak dari produsen dari berbagai industri menawarkan varian warna hitam sebagai pilihan warna untuk suatu produk.

Terutama ponsel yang menjadi bagian dari keseharian dan hampir setiap orang memilikinya. Selain itu, warna ponsel juga ikut menciptakan kesan mengenai diri penggunanya. Khususnya warna hitam paling banyak mencuri perhatian, seperti desain perangkat OPPO F7 Diamond Black  mengesankan bahwa Anda memahami tren saat ini.

OPPO F7 yang resmi diperkenalkan pada 17 April 2018 lalu ini tak hanya meningkatkan teknologi pada perangkat, tetapi juga memiliki varian warna salah satunya Diamond Black. F7 memiliki desain yang unik warna hitam mengkilap dengan pola potongan bersinar dari berbagai sudut seperti berlian sungguhan. Tentu saja hal ini akan menambah kesan stylish dan menawan pada penggunanya.

Dukungan teknologi yang canggih, mampu membantu berbagai kegiatan sehari-hari sekaligus menunjang gaya di era digital ini. OPPO F7 memiliki keunggulan dengan fitur AI Beauty 2.0 yang sudah ditingkatkan sehingga menghasilkan gambar yang natural mengusung kamera depan dengan sensor Sony IMX576 25MP f/2.0, sementara kamera belakang 16MP f/2.8.

AI Beauty 2.0 pada OPPO F7 dapat mengenali 296 titik wajah dengan kemampuan terbaru yakni facial regonition lebih akurat, efek beautification yang lebih baik, dan kemampuan self-learning sesuai preferensi pengguna. Sehingga ketika group selfie, AI Beauty 2,0 dapat mengerti bahwa setiap individu baik laki-laki maupun perempuan memiliki keunikan penampilan masing-masing dan menghasilkan gambar yang natural.

Kecanggihan AI Beauty 2.0 berikutnya adalah AR Stiker. Rasanya, fitur ini akan membuat hasil foto selfie Anda tampak lebih seru, dengan menambahkan karakter binatang yang menggemaskan. Selain fitur AR Stiker, terdapat pula mode Vivid memberikan peningkatan warna baju dan latar belakang subjek sehingga tak perlu repot unggah aplikasi ketiga untuk mengedit saturasi warna.

Keunggulan fitur lainnya adalah HDR di real-time sensor (hardware), yang memastikan tangkapan gambar akan menghasilkan kualitas yang baik, kaya akan detail, dan gambar terlihat menawan di segala kondisi cahaya. Tidak sampai di situ, terdapat pula AI Screen Recognition yang mengenal 120 scene dan bisa mendeteksi objek seperti pemandangan, makanan, binatang, dan scene lainnya. AI Screen Recognition dapat mengatur kecerahan, exposure, warna, dan kontras sesuai scene yang terdeteksi memudahkan Anda untuk unggah langsung ke media sosial.

Kecerdasan buatan pada F7 juga merambah pada sisi fungsionalitas yang akan berikan kemudahan. Memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, pada album foto secara otomatis mampu mengelompokkan foto berdasarkan wajah subjek foto, lokasi pengambilan, dan semua momen terbaik. Artinya, foto-foto Anda akan lebih mudah ditemukan dalam satu folder.

 Adapula fitur AI Board, kemampuan split screen, fitur yang memisahkan layar untuk bisa menampilkan dua aplikasi sekaligus. Di mana pengguna dapat menempatkan aplikasi-aplikasi favoritnya dan mengelompokkan berbagai pengingat. Secara otomatis akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop hingga order e-commerce. Semua dapat dikenali melalui email atau pun sms.

OPPO F7 mengusung smartphone berlayar Super FullScreen 6,23 inci ratio 19:9 dengan resolusi Full HD+. Performanya didukung Helio P60 dikombinasikan dengan ColorOS 5.0, bekerja pada Android Oreo 8.1, maka akan berikan pengalaman jauh lebih smooth untuk pengguna.

-- -

OPPO F7 Diamond Black dijual dengan harga Rp 4.199.000 untuk varian RAM 4GB dan Internal 64GB, sedangkan F7 128GB Diamond Black dijual dengan harga Rp 5.499.000 untuk varian 6GB RAM dan 128GB Internal. Kini, Anda bisa mendapatkan produk OPPO F7 melalui OPPO Store, modern channel, atau e-commerce terkemuka di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung diakses di tautan ini. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com