Advertorial

20 Tahun Souljah Bermusik

Kompas.com - 27/04/2018, 16:51 WIB

Sejak terbentuk pada bulan April 1998, Souljah masih konsisten berkarya dan eksis di panggung musik Indonesia. Sampai hari ini, band beraliran Jamaican Music dikenal pecinta musik Indonesia dengan beberapa lagu populernya, seperti “Ku Ingin Kau Mati Saja”, “Tak Selalu”, “I’m Free”, “Bersamamu”, “Jatah Mantan”, “Satu Frekuensi”, “Bilang I Love You”, “Bebas-Bebas Aja”,dan sukses menelurkan 4 album, antara lain Breaking The Roots (2005), Bersamamu (2007), Mestakung (2009), dan This Is Souljah (2014). 

Sudah genap 20 tahun Souljah meramaikan industri musik tanah air. Untuk merayakan konsistensi perjalanan karier musiknya, Souljah menggelar konser 20th Anniversary-nya. 

Band beranggotakan 4 personel, antara lain  Danar (Vocal), Said (Toasting), David (Keyboard) dan Renhat (Bass), akan mengadakan konser ulang tahunnya di bawah naungan label Bahaya Records dan bekerja sama dengan radio Gen Fm Jakarta. Konser bertajuk “GEN NGUMPUL X MABAR SOULJAH 20th Anniversary” ini bakal digelar di Mall Citra Klender Jakarta Timur, Minggu 29 April 2018. 

Konser ulang tahun ini tidak memungut biaya apapun alias gratis, sebagai persembahan dan penghormatannya kepada Bradda Souljah, sebutan untuk para penggemar Souljah, yang telah mendukung karya-karya musiknya selama bertahun-tahun. 

-- -

Souljah juga akan mengundang beberapa musisi yang mengusung genre serupa, seperti Bigwave, Skastra, dan Eskrimusik untuk tampil di konsernya. Melalui panggung ini, Souljah ingin mengapresiasi band-band lain yang sealiran dengan mereka, yaitu Jamaican Music. 

Menjelang konser, Souljah juga mempersiapkan banyak aktivitas interaktif dengan penggemar dan konsep acara yang matang. Adapun aktivitas pra-konser yang sedang berjalan di antaranya kuis di akun instagram @Souljahmusik dan lomba desain baju bertemakan ulang tahun Souljah. 

Selain itu, Souljah pun punya berbagai kejutan yang akan dihadirkan saat konser untuk memanjakan penonton. Tak sabar menikmati serunya berdendang bersama Souljah dalam konser dua dekadenya? Jangan lewatkan “Souljah 20th Anniversary” di Mall Citra Klender Jakarta Timur, 29 April 2018 nanti.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com