Advertorial

Pentingnya Kaca Film untuk Proteksi Penumpang dan Kendaraannya

Kompas.com - 02/05/2018, 08:37 WIB

Keselamatan dalam berkendara adalah hal yang mutlak untuk diperhatikan. Kondisi mesin yang prima, bahan bakar cukup, hingga kondisi kesehatan pengendara merupakan beberapa hal yang menjadi perhatian utama. Proteksi bagi pengendara dan penumpangnya bisa dilakukan dengan menggunakan sabuk pengaman dan menaati peraturan lalu lintas. Namun ada satu hal lagi yang juga perlu diperhatikan, yaitu perlindungan penumpang dari sinar ultraviolet.

Sinar ultraviolet adalah elemen kecil dari sinar matahari. Meskipun demikian, sinar inilah yang bisa memberikan dampak buruk. Jika terpapar langsung dalam waktu yang lama, sinar ultraviolet bisa merusak jaringan kulit dan mata. Sebagai proteksi awal, pengendara disarankan mengenakan pakaian yang menutupi kulit atau tabir surya. Namun, lapisan film yang berkualitas pada kaca mobil bisa memberikan proteksi lebih kepada penumpangnya dari pengaruh buruk sinar ultraviolet.

Sebagai salah satu merek kaca film dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, 3M terus berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaik. Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai produk serta inovasi yang mampu memberikan manfaat dan solusi bagi konsumennya. Dikenal dengan lini produk AutoFilm (kaca film untuk mobil), kini 3M AutoFilm kembali menghadirkan produk terbaru dari seri Crystalline, yaitu Crystalline 20.

Seri terbaru ini mengadopsi teknologi nano layer untuk aplikasi pada kaca samping dan belakang kendaraan. Kejernihan visibilitasnya yang unggul dibarengi dengan tampilannya yang premium karena terbuat dari bahan baku non-metal. Kualitasnya pun tak perlu diragukan, Crystalline 20 mampu menangkal panas hingga 99,9 persen sinar ultraviolet, 1000 Sun Protection Factor (SPF), dan 62 persen Total Solar Energy Rejected (TSER). Dengan demikian, penumpang terbebas dari silaunya sinar matahari dan interior mobil pun tetap terjaga.

Crystalline 20 memiliki fitur teknologi multilayer optical yang menggabungkan lebih dari 200 lapisan kaca film yang lebih tipis daripada selembar Post-It® Notes. Akibatnya, kaca film ini tetap terlihat bening namun mampu menghalau sinar panas lebih dari kaca film berwarna gelap. Teknologi nano layer inilah yang membuat suhu dalam kabin tetap dingin dan nyaman tanpa mengubah tampilan mobil.

Inovasi yang dilakukan 3M AutoFilm pun tak terbatas pada pengembangan produknya. Aspek layanan purna jual juga ditingkatkan melalui integrasi dengan basis data digital lewat sistem e-warranty. Sistem ini menggantikan kartu garansi konvensional dan telah tersedia di dealer resmi 3M. Untuk menikmati fasilitas ini, konsumen cukup mendaftarkan diri secara langsung saat melakukan pembelian di situs resmi 3M AutoFilm Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com