Advertorial

Ribuan Orang Antre Beli Gadget di 3 Kota, Smartphone Apa yang Diincar?

Kompas.com - 05/05/2018, 18:00 WIB

Antrean panjang mengular di pusat belanja gadget ITC Roxy Mas Jakarta, Sabtu pagi (5/5/2018). Warga tampak mengantre sejak pukul 09.00 pagi dan masih berlangsung sampai sore ini.

Kondisi ini tak hanya terjadi di Jakarta, melainkan juga di Surabaya dan Bandung. Sejak pagi, ribuan orang juga memadati Main Hall Plaza Marina, Surabaya dan Bandung Electronic Center, kota Bandung.

Barisan panjang di 3 pusat perbelanjaan itu merupakan antrean untuk membeli smartphone terbaru garapan produsen asal China, Huawei. Adapun smartphone yang diincar para warga Jakarta, Surabaya, dan Bandung adalah HUAWEI nova 2 lite.

Sebelumnya, telah terselenggara Flash Sale di situs belanja online Lazada.co.id dan Erafone serta masa pre-order  di toko offline di Surabaya dan Bandung. Pada masa ini, smartphone HUAWEI nova 2 lite terjual habis dalam hitungan menit.

Selain itu, konsumen yang belanja pada masa Flash Sale dan pre-order mendapatkan bonus berupa Bluetooth Speaker JBL dan Gift Box senilai Rp 1,6 juta.

- -

Acara puncak dari Flash Sale dan pre-order ini diselenggarakan di tiga pusat perbelanjaan di tiga kota besar tersebut. Pada kesempatan ini, para penggemar Huawei bisa melunasi smartphone yang telah dibelinya di masa pre-order atau membeli langsung smartphone HUAWEI nova 2 lite.

- -

Joko Suwito, pengunjung asal Jelambar, Jakarta Barat menjadi pembeli pertama yang memiliki HUAWEI nova 2 lite. Ia datang sejak pukul 07.00 pagi ditemani istri dan putri kecilnya untuk menebus smartphone yang telah dipesannya itu. Ia mengaku tertarik dengan spesifikasi yang dimiliki HUAWEI nova 2 lite hingga rela berganti merek smartphone.

“Pengen coba kameranya yang double sama gift-nya juga menarik,” tuturnya.

Huawei yang diwakili oleh Lo Khing Seng sebagai Deputy Country Director of Huawei Indonesia Business Group pun menyampaikan terima kasih kepada para pengunjung atas antusiasmenya menyambut HUAWEI nova 2 lite. Huawei memasukkan fitur-fitur premium ke dalamnya untuk memanjakan konsumen smartphone kelas menengah yang masih mendominasi persaingan di Indonesia.

- -

“Diharapkan dengan model ini kita bisa mendongkrak Huawei menjadi tiga besar di kelas mid-range pada periode ini. Untuk permulaan, kami sudah menjual 6000 unit di tiga kota. Dari respon positif ini, kami cukup percaya diri akan kebangkitan Huawei ke depannya,” imbuhnya.

Antusiasme masyarakat di tiga kota besar ini menandakan bahwa HUAWEI nova 2 lite patut diperhitungkan di lini smartphone mid-range di Indonesia. Secara global, smartphone ini diburu lantaran memiliki spesifikasi yang terbilang apik dengan harga yang terjangkau. Dibanderol dengan harga Rp 2.599.000, HUAWEI nova 2 lite menyuguhkan tiga fitur jagoan, yakni kamera ganda, Face Unlock, dan FullView Display.

HUAWEI nova 2 lite dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB dan ROM 32 GB plus slot microSD hingga 256 GB. Pada bagian dapur pacu, smartphone ini mengandalkan Snapdragon 430 CPU 1,4 GHz. Baterainya sendiri berkapasitas 3.000 mAh.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com