Advertorial

Tempat Tinggal Nyaman dan Kerja Bebas Macet dengan Hunian TOD

Kompas.com - 16/05/2018, 19:24 WIB

Kemacetan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan di ibukota. Tingginya volume kendaraan, terutama di jam-jam sibuk, membuat perjalanan yang seharusnya singkat terasa jauh. Alasan inilah yang membuat masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan umum untuk transportasi sehari-hari.

Kabar baik bagi warga yang berkegiatan di DKI Jakarta, pembangunan infrastruktur Light Rail Transit (LRT) sudah terlihat nyata progress pembangunannya sehingga kedepannya dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Sementara pencapaian pembangunan LRT tahap 1 telah mencapai 70 persen pada April 2018.

Keberadaan LRT ini diharapkan mampu mengurai kemacetan yang  terjadi akibat penggunaan kendaraan pribadi.

- -

Salah satu strategi lain agar masyarakat beralih menggunakan LRT adalah dengan mengembangkan kawasan hunian di sekitar stasiun LRT atau Transit Oriented Development (TOD). Daerah TOD merupakan lokasi yang tepat bagi masyarakat yang berkegiatan di sekitar Jakarta. Hanya dalam beberapa menit saja, para penghuni daerah TOD sudah bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan bebas macet dengan LRT untuk berangkat kerja ataupun sekolah.

Berbagai kenyamanan kawasan TOD ini bisa dinikmati di Podomoro Golf View. Kawasan TOD yang diresmikan pada 21 April lalu ini yang berlokasi di pintu keluar tol Cimanggis yang strategis dan bebas macet. Hunian ini pun cocok bagi yang sering bepergian karena hanya butuh waktu 30 menit untuk sampai di bandara Halim Perdanakusuma. Selain menjadi solusi bagi masyarakat, pembangunan TOD ini pun memberikan kesan tersendiri bagi pengembangnya.

“Kami tentu bangga ditunjuk menjadi operator transfer point TOD Gunung Putri, yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat luas,” kata Presiden Direktur Agung Podomoro Land, Cosmas Batubara.

Menurut pengamat perkotaan Yayat Supriyatna, pengembangan kawasan TOD mampu mengatasi masalah lalu lintas dan menumbuhkan perekonomian di kawasan tersebut. Sehingga ke depannya, akan ada redistribusi fungsi yang menjadikan kawasan luar Jakarta sebagai kawasan bisnis.

“Manfaatnya sangat banyak, multifungsi. Bisa dikembangkan sebagai tempat tinggal, tempat usaha, atau kegiatan publik lainnya. Dengan model mixed used, orang bisa merasakan membeli apartemen “hadiahnya” kereta api karena (akses) bisa langsung kereta api,” tuturnya.

- -

Menyusul keberhasilan pemasaran tiga tower apartemen Podomoro Golf View sebelumnya, Agung Podomoro Land pun meluncurkan landed house eksklusif Podomoro River View yang berada tepat di depan stasiun LRT dan transportasi publik lainnya. Berbagai sarana transportasi ini bermuara di fasilitas park and ride khusus sehingga pengguna tak perlu menghadapi kemacetan untuk berkegiatan. Sesuai prinsip “easy to reach, easy to mobile”, Podomoro River View membuat penghuninya mudah bepergian kemana saja karena lokasi yang strategis dan lengkapnya sarana transportasi.

Selain kemudahan akses dan sarana transportasi, Podomoro River View juga dilengkapi fasilitas perbelanjaan seperti street mall di sepanjang jalan Boulevard, pasar modern, dan area komersial yang berada di gerbang utama. Dengan mengadopsi konsep “walk to school – walk to campus”, kawasan hunian ini terintegrasi dengan Sekolah YPI Al-Azhar, Sekolah Karakter, Universitas Gunadarma dalam kawasan, dan bersebelahan dengan rencana pengembangan 20 hektar sekolah Kolese Kanisius.

- -

Dikelilingi oleh tiga lapangan golf yang asri, udara segar dan suasana yang alami pun bisa dirasakan di Podomoro River View. Sesuai namanya, kawasan ini dilewati oleh aliran sungai Cikeas yang bisa dinikmati di fasilitas Food & Beverage Riverside sepanjang dua kilometer seperti di Clarke Quay, Singapura atau San Antonio, Amerika Serikat.

- -

Konsep hunian ini membuat penghuninya nyaman untuk tinggal maupun berkegiatan, di dalam maupun diluar area. Oleh karena itu, Podomoro River View merupakan pilihan yang tepat, baik sebagai tempat tinggal ataupun investasi yang menjanjikan. Untuk informasi dan pemesanan, segera kunjungi Marketing Lounge Podomoro Golf View yang berlokasi di depan pintu keluar tol Cimanggis, KM 19 Tol Jagorawi dan di nomor telepon 021 5694 8888. Anda pun bisa mengunjungi website www.podomororiverview.com dan www.podomorogolfview.com , atau melalui akun Instagram @officialpodomororiverview dan @officialpodomorogolfview.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com