Advertorial

Suzuki Ajak Blogger Kenali Lebih Dekat MPV Progresif Barunya

Kompas.com - 18/05/2018, 14:54 WIB

Suzuki semakin memantapkan langkahnya untuk meramaikan persaingan di kelas multi purpose vehicle (MPV). Hal itu dibuktikan lewat produk barunya yang diluncurkan bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Suzuki dengan bangga mempersembahkan Suzuki All New Ertiga yang semakin disempurnakan untuk keluarga Indonesia.

Selain lewat pameran, Suzuki pun jemput bola untuk memperkenalkan MPV progresifnya itu dengan merangkul para blogger. Tak kurang dari tiga puluh blogger turut serta dalam “Blogger Gathering” Suzuki yang dilakukan di Tangerang pada Senin (14/5) lalu. Acara dimulai dengan mengunjungi eksibisi Suzuki All New Ertiga di Summarecon Mall Serpong, dimana para blogger berkesempatan untuk mengeksplor dan melakukan test drive Suzuki All New Ertiga. Setelahnya, acara dilanjutkan ke sebuah restoran di Tangerang untuk sesi pemaparan rinci dari mobil berkapasitas tujuh orang ini.

Kiri ke kanan: Aris Harvenda, Harold Donnel, dan Yulius Purwanto saat mengisi sesi pemaparan di Blogger Gathering, Senin (14/5) Kiri ke kanan: Aris Harvenda, Harold Donnel, dan Yulius Purwanto saat mengisi sesi pemaparan di Blogger Gathering, Senin (14/5)

Sesi ini diisi oleh pembicara dari pihak Suzuki, yakni Head of 4 Wheel Brand Development Suzuki Harold Donnel dan Head of 4 Wheel Product Development Suzuki Yulius Purwanto. Perbincangan ini dimoderatori oleh presenter OTOLIVE kompas.com Aris Harvenda atau yang dikenal dengan panggilan Mr. Jambul. Sesi interaktif pun berjalan cair dengan adanya berbagai pertanyaan dan tanggapan dari para blogger terkait pengalamannya menjajal Suzuki All New Ertiga.

Dalam sesi ini, Yulius Purwanto memberikan penjelasan yang menyeluruh soal berbagai fitur yang dimiliki oleh Suzuki All New Ertiga. Para peserta pun semakin antusias mendengarkan pemaparan sambil kadang mengambil gambar lantaran ada hadiah senilai jutaan rupiah yang disiapkan untuk pemenang kompetisi instagram dan blog.

Sebagai salah satu kanal penyalur informasi, blogger memainkan peranan yang cukup sentral dalam sosialisasi bagi Suzuki. Menurut Harold Donnel, blogger berperan sangat penting karena membantu menyebarkan berita baik dari Suzuki kepada masyarakat. Ia menganggap blogger mampu menjangkau lapisan masyarakat yang tidak terjangkau oleh media konvensional.

 

Head of 4 Wheel Brand Development Suzuki Harold Donnel saat membuka sesi pemaparan di Blogger Gathering. Head of 4 Wheel Brand Development Suzuki Harold Donnel saat membuka sesi pemaparan di Blogger Gathering.

“Kalau blogger ini lebih kepada emotional engagement, satu gaya, bahasa, atau ketertarikan tertentu. Karena itu kami selalu berusaha untuk meng-update informasi kepada para blogger soal setiap produk yang kami luncurkan,” tuturnya.

Kehadiran para blogger dalam acara ini menjadi salah satu cara bagi Suzuki untuk menjangkau masyarakat luas dengan cara kreatif. Selain itu, acara ini pun diharapkan mampu meningkatkan engagement para blogger dengan pembacanya melalui konten terkait Suzuki All New Ertiga. Para blogger pun mengapresiasi acara ini dan berharap ke depannya Suzuki semakin mengerti keinginan juga menerima berbagai masukan dari konsumen untuk meningkatkan produk serta pelayanannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com