Advertorial

Jelajahi Aneka Ragam Keunikan Asimilasi Budaya di Macao Bersama Keluarga

Kompas.com - 23/05/2018, 10:33 WIB

Berlibur bersama keluarga ke Macao adalah pilihan yang tepat. Beragam asimilasi atau percampuran budaya bisa dijelajahi di sini, mulai dari arsitektur, seni, tradisi, hidangan, hingga kehidupan masyarakat.

Macao memang begitu kental dengan gabungan antara budaya China, Barat dan Portugis karena pada pertengahan abad ke-16, Bangsa Portugis sampai di sini.

Berbagai hal yang bisa dilakukan saat berwisata ke Macao antara lain:

1. Jalan-jalan di pusat sejarah Macao

Ruins of St. Paul?s Ruins of St. Paul?s

Berbagai situs sejarah yang menghadirkan keunikan arsitektur bangunan bisa menjadi sarana rekreasi sekaligus belajar untuk keluarga.

Tentu keunikan bentuk arsitektur bangunan juga bisa menjadi latar berfoto menarik sekeluarga untuk menjadi kenang-kenangan saat berkunjung ke Macao.

Ada banyak pilihan destinasi situs bersejarah Macao yang telah menjadi situs warisan dunia UNESCO, seperti Ruins of St. Paul’s, Holy House of Mercy, Katedral, dan St. Agustine’s Square.

Destinasi lainnya adalah Dom Pedro V Theatre, St. Joseph Seminary, Sir Robert Ho Tung Library, dan Kuil A-Ma.

Tidak ketinggalan, kunjungi pula Guia Fortress yang termasuk kapel dan mercusuarnya yang mana gabungan tema barat dan China sangat kental di sini; melambangkan kesempurnaan dimensi multikultural Macao.

Guia juga menawarkan pengalaman menarik lainnya dengan mengendarai kereta gantung terpendek di dunia yang menyajikan keindahan panorama Macao.

2. Mengunjungi pesona Desa Taipa

Desa Taipa Desa Taipa

Desa Taipa menjadi destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena banyak terdapat tempat-tempat unik di sini. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi di Desa Taipa adalah Kuil Buddha Empat Wajah.

Tempat lain di Desa Taipa adalah Taipa House Museum dengan arsitektur bangunannya yang unik khas Portugis. Selain itu kunjungi juga Our Lady of Carmel Curch yang bersejarah.

3. Tamasya ke tempat menarik Macao

Macao Giant Panda Pavilion Macao Giant Panda Pavilion

Salah satu tempat terbaik di Macao untuk dikunjungi bersama keluarga adalah di Desa Budaya A-Ma seluas 7.000 meter persegi yang kaya akan kekayaan budaya.

Berbagai karya arsitektur nan megah dapat ditemukan di sini seperti gerbang bergaya paviliun, altar marmer berukir, Istana Tin Hau, Aula Rias dengan menara lonceng dan menara gendang.

Mengunjungi penangkaran panda raksasa di Macao Giant Panda Pavilion juga sangat pas dilakukan bersama keluarga. Tentu mengajak keluarga untuk semakin mengenal panda raksasa adalah hal baik mengingat satwa itu termasuk langka.

Gereja St. Lawrence yang merupakan situs bersejarah Macao juga merupakan destinasi terbaik untuk dikunjungi. Peninggalan Portugis dapat disaksikan di gereja yang dibangun pada pertengahan abad ke-16 ini.

Macao Science Center juga bisa menghadirkan kesan pengalaman berkunjung tersendiri karena selain arsitekturnya megah, fasilitasnya lengkap; terdiri dari exhibition center, planetarium, dan convention center.

Selain dari segi arsitektur, Macao juga memiliki pantai yang memesona. Hac Sa Beach dan Cheoc Van Beach adalah dua pantai terbaik di Macao yang cocok untuk refreshing bersamakeluarga.

4. Bersenang-senang di wahana hiburan Macao

Golden Reel Golden Reel

Mengajak keluarga untuk bersenang-senang di berbagai wahana hiburan Macao tentu akan membuat liburan menjadi semakin menyenangkan. Ada beberapa wahana hiburan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di Macao.

Tujuan pertama yaitu The Perisian Eiffel Tower yang menawarkan nuansa khas Kota Paris dengan ikonnya yakni Menara Eiffel.

Tujuan kedua adalah di Golden Reel Studio City yang menawarkan berbagai aktivitas hiburan seperti Ride and Fly Entertainment, Superhero Entertaintment, dan Reel Family Fun Entertaintment.

Mengajak keluarga naik SkyCab untuk masuk ke dalam Wynn Palace adalah pilihan terbaik. Sensasi berbeda dengan naik SkyCab tentu membuat liburan menjadi lebih berkesan.

Terakhir, melakukan bungee jumping bersama keluarga di Macao Tower tentunya akan sangat menyenangkan.

5. Menikmati sajian kuliner khas asimilasi budaya Macao

Egg Tart Egg Tart

Sajian kuliner yang lezat bisa dengan mudah ditemukan di Macao yang ditunjuk sebagai kota dengan keahlian memasak oleh UNESCO. Ada banyak restoran yang bisa dikunjungi sekeluarga untuk menyantap berbagai hidangan spesial.

Berkunjung ke Portugália bersama keluarga adalah pilihan yang tepat. Sesuai namanya, di sini hidangan bernuansa Portugis akan menghadirkan pengalaman bersantap yang spesial.

Selain itu, nuansa sajian khas Portugis juga dapat dirasakan saat menyantap Portugese Egg Tart di Lord Stow’s Bakery.

Nikmati pula sajian khas Macao yaitu Cheung Chau Mochi yang cita rasanya takkan terlupakan dengan isian buah-buahan tropis. Hidangan ini cocok bagi mereka yang menyukai buah-buahan tropis.

Sajian unik lainnya ada di Bella Tapia yang kali ini menyuguhkan hidangan bercita rasa Italia. Chef berkebangsaan Italia akan siap menyajikan hidangan khas Italia terbaik di sini untuk santap sekeluarga.

Pengunjung beragama Islam pun tidak perlu cemas akan kehalalan makanan dengan mengunjungi restoran yang muslim-friendly. The Golden Peacock, Taste of India, Café Panorama, dan Loulan Islam Restaurant adalah beberapa restoran yang menyajikan hidangan halal.

Hidangan terkenal Macao lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga adalah Serradura, Bacalhau, Shrimp Roe Noodles, Coconut Milk custard, Minchi, dan Crab Congee.

6. Menyaksikan festival budaya dan seni

Balapan Perahu Naga Internasional Macao Balapan Perahu Naga Internasional Macao

Berwisata ke Macao bersama keluarga juga akan lebih baik jika bertepatan dengan festival yang sedang diadakan sehingga bisa sekalian menyaksikan festival itu.

Berikut ini beberapa festival yang akan diadakan di Macao:

9-17 Juni 2018: Festival Bunga Teratai Macao ke-18

16-18 Juni 2018: Balapan Perahu Naga Internasional Macao

2-5 Agustus 2018: Wushi Masters Challenge

1, 5, 15, 24, dan 1 Oktober 2018: Kontes Pertunjukan Kembang Api Internasional Macao

Banyaknya alternatif pilihan berwisata ke Macao tentu juga memberi banyak pilihan bagaimana untuk #ExperienceMacaoYourOwnStyle.

Merencanakan perjalanan untuk #JelajahMacao juga tidak lagi sulit. Segera kunjungi situs resmi Dwidayatour untuk mendapatkan paket wisata menarik ke Macao dengan harga terjangkau.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com