Advertorial

Ini Dia Honor 7X; Ponsel Gaming dengan Harga Terjangkau

Kompas.com - 23/05/2018, 22:57 WIB

Seri Honor X memang menjadi pilihan sempurna bagi para kawula muda karena menawarkan berbagai fitur dengan harga yang terjangkau.

Salah satu serinya adalah Honor 7X; ponsel gaming yang desainnya cocok dengan semangat anak muda, sembari menghadirkan teknologi dan kemampuan mutakhir.

Dibanderol hanya dengan harga Rp 3,5 juta, ponsel ini tidak hanya murah, tetapi juga memiliki berbagai keunggulan, yakni:

Layar tanpa bingkai untuk ponsel entry level

-- -

Honor 7X menyajikan tampilan display berbingkai tipis sehingga ukuran layarnya lebih besar untuk mampu menampilkan efek visual yang lebih menakjubkan.

Meski bingkai atasnya tipis, berbagai fitur masih disematkan di sana seperti kamera depan 8 MP, receiver, serta sensor cahaya dan kedekatan.

Guna mempercantik tampilan eksternal ponsel, tidak terdapat sensor sidik jari depan di bingkai bawahnya yang tipis, melainkan tercetak logo Honor.

Tampilan lebih besar pada ponsel yang lebih kecil

-- -

Layar pada Honor 7X dilengkapi full view display 18:9 sebesar 5,93 inci dengan resolusi 2160 x 1080 yang menyajikan tampilan lebih besar dengan rasio layar ke badan hanya 0,77:1.

Tampilan layar yang lebih besar membuat musuh yang bersembunyi di pojok bisa dengan mudah ditemukan. Selain itu, layar tanpa bingkai juga dilengkapi kaca 2,5 D sehingga memberi tekstur yang lebih kaya dan terasa lebih mantap saat digenggam.

Rasio aspek 18:9 membuat pengguna tidak akan terganggu dengan batas hitam yang sering dialami pada perangkat dengan rasio aspek 16:9.

Selain nyaman untuk gaming, layar yang besar juga nyaman digunakan untuk membaca, bersosial media, dan menggunakan fitur split screen.

Komponen canggih pada model entry level

Honor 7X dilengkapi prosesor octa-core yang dikembangkan sendiri oleh Honor dan diproduksi dengan teknik pemrosesan 16 nanometer.

Chipset pada ponsel ini terdiri dari Mali-T830 dan terpasang co-prosesor i5 sehingga performanya andal. Semua versi ponsel ini juga sudah dilengkapi RAM 4 GB.

Berbagai hardware canggih yang disematkan pada ponsel ini akan membuat pengalaman gaming menjadi lebih lancar dan cepat.

-- -

Mengenai kemampuan baterai, kini tidak perlu lagi khawatir baterai ponsel habis saat sedang berada di tengah pertandingan game yang penting.

Dengan baterai berkapasitas besar yang didukung oleh fitur ultra battery, ponsel ini mampu bertahan lama saat digunakan untuk bermain game.

Performa andal dengan EMUI cerdas

Hal yang membedakan Honor 7X dengan ponsel murah lainnya adalah adanya EMUI 8.0 buatan Honor sendiri berdasarkan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Selain yang paling stabil dalam mengatur kerumitan aktivitas hidup modern, EMUI 8.0 juga lebih cepat, pintar, dan bersahabat daripada sebelumnya.

Semakin sering digunakan, kecerdasannya akan mampu menganalisis aktivitas pengguna sehingga nantinya dapat memprediksi dan menanggapi perilaku pengguna.

EMUI 8.0 juga mampu mengalokasikan CPU, GPU, dan sumber daya IO secara khusus ke aplikasi yang sering digunakan sehingga start up dan respon aplikasi itu akan lebih cepat, serta operasinya lebih lancar.

Kecerdasan lain digunakan di layar tanpa bingkai, yang mana kecerahan serta ketajamannya dapat berubah secara otomatis pada siang dan malam untuk mencegah mata lelah.

-- -

Skenario itu meliputi layanan kesehatan, berita, rekomendasi musik-video, info penerbangan, info pengiriman barang, dan pemberitahuan pembayaran kartu kredit.

EMUI 8.0 juga mampu menyesuaikan berbagai aplikasi dan game yang belum tersedia untuk ukuran display bingkai tipis. Ada kurang lebih 200 game dan 1.500 aplikasi sering digunakan di pasaran yang mendukung fitur ini.

Selain itu, masalah ketidaknormalan dan kesalahan pengoperasian yang tidak ditampilkan oleh layar bingkai tipis juga dapat teratasi dengan 27 gestur dan 66 skenario aplikasi.

Melalui inovasi one touch screen pada ponsel ini, pengguna dapat mengaktifkan layar terpisah dengan menyentuh dan menahan ikon multitask.

Inovasi itu memungkinkan pengguna melakukan dua hal secara bersamaan seperti mengobrol dengan teman sambil menonton program favorit.

Berbagai fitur pada casing belakang

Selain tampilan depannya yang menawan, casing belakang juga tak kalah keren. Casing dari logam keseluruhan dengan tepi melengkung menghadirkan desain seri Honor klasik yang terbaik untuk digenggam saat bermain game.

-- -

Casing belakang dilengkapi kamera belakang dual-lens 16 MP+2 MP. Sensor sidik jari terpasang di bawahnya yang tidak hanya digunakan untuk membuka ponsel, tetapi juga bisa menjawab panggilan, menelusuri gambar, membuka pemberitahuan, dan mematikan alarm.

Kelengkapan Honor 7X

Detail desain casing atas Honor 7X seakan tidak terdapat lubang, kecuali mikrofon pengurang kebisingan yang kecil.

Pada bawah ponsel, port mikro USB ada di tengah dengan standar jek headset 3,5 mm di kiri dan pengeras suara serta jek mikrofon di kanan.

Tombol volume dan daya terpasang di sisi kanan ponsel sehingga mudah dijangkau oleh ibu jari. Slot SIM berada di sisi kiri casing.

-- -

Untuk mengurangi benturan, teknisi Honor telah melengkapi Honor 7X dengan bantalan penyerap getaran sehingga ponsel ini seakan memiliki airbag kecil.

Casing pelindung TPU yang lembut dan transparan juga ditambahkan di ponsel ini sebagai ekstra perlindungan untuk mencegah layar retak dan casing rusak.

Jangan lewatkan kesempatan flash sale Lazada

Jika kamu ingin mendapatkannya, Honor 7X akan hadir pada flash sale di Lazada pada Hari Jumat (25/5/2018) pukul 11.00 seharga hanya Rp 2.999.000, lebih murah Rp 500.000 dari harga aslinya (Rp 3.499.000).

Penjualan flash sale yang pertama akan habis hanya dalam waktu 15 detik saja. Kali ini kamu harus cepat agar bisa mendapatkannya, hanya di sini!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com