Kilas

Ini Pesan Ramadhan Gubernur Sulawesi Utara

Kompas.com - 24/05/2018, 16:04 WIB


KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menggelar buka puasa bersama masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim), Rabu (23/5/2018).

Buka puasa bersama sekaligus safari Ramadhan tersebut digelar di Mesjid Nurul Jannah, Tutuyan, Boltim.

Olly mengajak seluruh masyarakat Boltim untuk selalu bersyukur kepada Tuhan karena bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar.

Ia pun memuji toleransi dan kerukunan masyarakat Boltim selama ini. Olly berharap kerukunan antar-umat beragama di Boltim meningkat sehingga bisa diteladani daerah lainnya.

(Baca: Olly Dondokambey Ajak Masyarakat Jaga Toleransi)

"Masyarakat Sulawesi Utara harus terus hidup damai dan tenteram," katanya dalam siaran tertulis.

Bupati Kabupaten Boltim, Sehan Lanjar, mengatakan keamanan Kabupaten Boltim terjaga dengan baik karena masyarakat saling menghargai.

"Sikap saling menghargai itulah yang menjauhkan Boltim dari gangguan keamanan," katanya

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sajadah, Al Quran, serta biskuit makanan pendamping air susu ibu (MP-Asi).

Dukungan konkret

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, ia melanjutkan, selalu mendukung segala bentuk pembangunan, utamanya pembangunan rumah ibadah dan pengembangan iman masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat dapat beribadah sesuai dengan agama dan keyakinannya.

"Jika iman berkembang dengan baik pasti semua yang dikerjakan akan berjalan dan memiliki hasil baik," ujarnya.

Pada bulan Ramadhan kali ini, Olly mengajak seluruh masyarakat memperbaiki makam para imam dan tokoh Islam di Sulawesi Utara.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menggelar buka puasa bersama masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (23/5/2018)Dok. Humas Pemprov Sulut Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menggelar buka puasa bersama masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (23/5/2018)

Pembangunan tersebut akan berdampak juga pada jumlah kunjungan wisata religi. Wisatawan, kata dia, dapat mempelajari sejarah perkembangan Islam di Sulawesi Utara.

"Hal itu akan mendukung kemajuan sektor pariwisata dan pembangunan ekonomi masyarakat," katanya.

Untuk itu, Pemerintah Sulawesi Utara mengajak masyarakat Kabupaten Boltim untuk menyiapkan diri mengembangkan sektor pariwisata.

"Tunjang terus pembangunan pariwisata karena dengan adanya pariwisata, daerah akan maju dengan cepat," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com