Advertorial

Ini Resep untuk Wujudkan Liburan Sempurna di Luar Negeri

Kompas.com - 28/05/2018, 12:19 WIB

Tidak terasa sebentar lagi libur Idul Fitri akan kembali tiba. Ini berarti saatnya Anda kembali menyiapkan diri untuk berpetualang ke berbagai destinasi wisata. Mengingat libur Idul Fitri cukup panjang, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjelajah berbagai destinasi wisata terbaik di luar negeri.

Nah, untuk memastikan liburan Anda nyaman, menyenangkan, istimewa, dan meninggalkan kesan tak terlupakan, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Apa saja?

1. Perencanaan yang matang

Perencanaan sangat penting untuk memastikan kelancaran liburan Anda. Beruntung di era digital seperti saat ini merencanakan liburan bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda hanya perlu duduk di depan laptop atau memanfaatkan browser pada smartphone Anda untuk melakukannya.

Lakukan riset mengenai destinasi dan atraksi wisata menarik di negara tujuan. Kunjungi saja situs-situs rekomendasi wisata atau blog travel yang terpercaya. Kemudian, susun itinerary dengan rinci sesuai dengan budget liburan yang Anda punya.

2. Teliti memilih penerbangan dan akomodasi

Anda bisa mendapatkan tiket penerbangan dengan harga terbaik dan nyaman jika mau berusaha. Rajin-rajinlah mengunjungi pameran wisata atau beragam situs yang dapat membandingkan harga tiket dari ratusan maskapai penerbangan. Jika beruntung Anda bisa mendapat penerbangan nyaman dengan harga miring.

Untuk akomodasi, pilih yang jenisnya sesuai dengan kebutuhan perjalanan. Pastikan area tempat menginap mudah dijangkau dari halte bus atau stasiun kereta. Selain itu pastikan harganya hemat tetapi fasilitasnya membuat nyaman.

3. Kemas barang bawaan dengan cerdas

Jangan merepotkan diri dengan barang bawaan Anda selama liburan. Cobalah banyak menonton tutorial packing di platform online seperti YouTube sebelum berangkat. Terapkan ilmu packing yang paling praktis dan sesuai dengan jenis liburan Anda. Apakah itu liburan ala koper atau ransel.

4. Pilih teman perjalanan yang sesuai

Salah satu kunci berlibur di luar negeri dengan nyaman dan menyenangkan adalah memilih teman perjalanan yang cocok dengan Anda. Pastikan ia memiliki minat yang sama dengan Anda dan tidak ragu untuk mencoba pengalaman baru. Diskusikan itinerary bersama-sama agar keinginan masing-masing terpenuhi saat liburan.

Nah, satu lagi  “teman” perjalanan yang dapat membuat liburan Anda sempurna adalah Passpod. Passpod dapat menemani Anda mulai dari perencanaan liburan hingga saat liburan nanti. Anda dapat menghindari stres di destinasi liburan akibat kesulitan membeli tiket masuk tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi, memesan program tur yang diinginkan, atau kebingungan memilih aktivitas turis apa saja yang bisa dilakukan.

Melalui situs web atau aplikasi Passpod  Anda bisa menemukan dan membeli tiket beragam atraksi wisata, melakukan reservasi untuk ikut aktivitas menarik di negara tujuan, program tur, hingga paket wisata.

Sesampainya di negara tujuan Anda tinggal melenggang  masuk ke tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi atau menikmati program wisata yang diinginkan.

Selain itu Passpod juga akan memastikan Anda memperoleh konektivitas terbaik selama perjalanan. Tidak perlu khawatir data roaming yang menguras kocek, kesulitan mencari koneksi wifi, atau stres meregistrasi identitas diri untuk menggunakan layanan provider lokal. Sewa saja modem wifi portabel dengan konektivitas 4G dari Passpod.

Modem wifi portabel Passpod memungkinkan Anda memiliki koneksi 4G dengan kuota unlimited di lebih dari 60 negara dan bisa terhubung dengan lima perangkat sekaligus. Tidak hanya dengan smartphone, wifi portabel ini juga kompatibel dengan iPad dan laptop. Harga peminjaman per hari dimulai dari Rp 45.000. 

Koneksi 4G Passpod dapat diandalkan ketika memerlukan navigasi menggunakan Google Maps atau aplikasi navigasi lainnya yang memerlukan koneksi internet atau memesan transportasi online di negara tujuan. Begitu juga untuk memastikan Anda tetap dapat berkomunikasi dengan baik.

Cara peminjamannya pun mudah sekali. Kunjungi saja www.passpod.com/id. Tentukan negara tujuan dan tanggal peminjaman. Kemudian isi data perbankan seperti nama bank dan rekening bank Anda untuk keperluan biaya deposit dan refund deposit peminjaman modem.

Anda juga bisa menentukan sendiri cara penerimaan dan pengembalian modem. Ingin dikirim atau dikembalikan melalui kurir Passpod, datang ke kantor Passpod, atau diambil dan dikembalikan di bandara. Passpod akan menjadi teman perjalanan sekaligus digital tourist pass untuk para traveler yang akan memudahkan petualangan dan  mewujudkan liburan impian di mana saja.  Klik di sini untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Passpod. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com