Advertorial

Indofood Ajak Masyarakat untuk Dukung Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018

Kompas.com - 08/06/2018, 10:37 WIB

Asian Games 2018 merupakan ajang olahraga yang penting bagi Indonesia. Ini karena setelah lebih dari 50 tahun, Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah perhelatan olahraga se-Asia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali tersebut.

Selain itu pelaksanaannya pun hanya berselisih satu hari dengan peringatan hari kemerdekaan. Tentunya akan sangat sempurna jika Asian Games 2018 diisi dengan prestasi atlet-atlet tim nasional Indonesia.

Demi memotivasi para atlet dan pelatih yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018, Indofood sebagai official partner perhelatan olahraga se-Asia tersebut mengajak masyarakat untuk menyatukan dukungan, salah satunya untuk cabang olahraga bulutangkis yang jadi unggulan Indonesia.

Upaya tersebut dilakukan dengan menghadirkan Greysia Polii, atlet bulutangkis ganda putri Indonesia bersama dengan pelatih tim ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi di  Jakarta  Fair Kemayoran 2018 untuk berbincang singkat mengenai persiapan tim nasional bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018.

- -

“Setelah sekian lama Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah Asian Games dan pelaksanaannya nanti juga akan bertepatan dengan momen perayaan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena Indofood menyatukan tekad dan semangat Indonesia untuk mendukung para atlet dan pelatih,” ujar Fierman Authar, Head of Consumer Engagement PT Indofood Sukses Makmur, Tbk pada gathering media dan komunitas di Rumah Indofood yang berada dalam area Jakarta Fair Kemayoran.

Terkait Asian Games 2018 Greysia Polii mengatakan bahwa mencetak prestasi di Asian Games 2018 merupakan keinginan setiap atlet. Namun, keberhasilan para atlet untuk mewujudkannya tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

 “Dukungan dari berbagai elemen itu sangat penting. Baik dari pemerintah, pelatih, keluarga, hingga masyarakat, serta elemen-elemen lain seperti Indofood ini sangat penting bagi saya,” ujar Greysia Polii.

Atlet yang mulai terjun di cabang olahraga bulutangkis sejak usia lima tahun tersebut pun berharap masyarakat dapat turut memberi semangat positif, terutama bagi para atlet bulutangkis. “Setiap dukungan sangat saya hargai dan tidak akan saya sia-siakan. Dukungan-dukungan yang diberikan akan membuat rasa nasionalisme dan semangat saya semakin tinggi,” lanjutnya.

Sementara itu Herry Iman Pierngadi mengatakan Asian Games merupakan ajang olahraga yang penting setelah Olimpiade. Selain itu, dalam pemetaan bulutangkis dunia, negara-negara yang unggul di cabang olahraga ini paling banyak merupakan negara Asia. Oleh karena itu, prestasi atlet bulutangkis Indonesia di ajang Asian Games 2018 akan sangat berharga.

“Kami punya sejumlah target untuk Asian Games 2018. Kami berharap atlet-atlet kita bisa meraih emas. Saya optimis dukungan masyarakat akan sangat besar untuk bulutangkis,” ujar Herry.

Selain itu ia mengatakan Asian Games 2018 harus menjadi ajang untuk mempersatukan kembali semangat nasionalisme di tengah masyarakat. Ia berharap sejumlah pro dan kontra yang ada akhir-akhir ini terjadi di masyarakat dapat dihapuskan dan berganti dengan semangat untuk sama-sama mendukung bulutangkis Indonesia.

“Ada satu pengalaman yang tidak terlupa buat saya yaitu saat Hendra – Ahsan menang kejuaraan dunia 2015 yang bertepatan satu hari sebelum 17 Agustus. Nanti pelaksanaan Asian Games 2018 akan berlangsung pada momen setelah HUT RI. Harapannya, pengalaman ini terulang lagi,” katanya.

Selain menghadirkan Greysia Polii dan Herry Iman Pierngadi di Rumah Indofood, ada juga sejumlah upaya lain yang dilakukan Indofood dalam mengobarkan semangat masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Beberapa di antaranya kampanye bertema “Satukan Tekad dan Semangat Indonesia”, TVC Indofood yang sejalan dengan tema tersebut, hingga peluncuran produk unggulan Indofood yaitu Indomie, Pop Mie dan Indomilk dalam kemasan spesial Asian Games 2018.

Fierman Authar mengatakan upaya tersebut dilakukan karena selain dukungan sponsorship Indofood merasa perlu memberi dukungan moral kepada para atlet, pelatih, dan seluruh tim Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018.

“Seperti bisa kita lihat tema Rumah Indofood di PRJ 2018 juga bertema ‘Food and Sport’. Kami juga ada pawai bersama INASGOC untuk menyemangati masyarakat agar memberi dukungan pada pelaksanaan Asian Games 2018,” katanya.

Masyarakat, kata Fierman, juga bisa menunjukkan dukungan baik untuk cabang olahraga bulutangkis maupun cabang olahraga lainnya di Asian Games 2018 lewat microsite www.indofoodsatukan.com. “Harapannya berjalan lancar dan target-target prestasi tercapai,” ujar Fierman.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com