Advertorial

Tempo Scan Mengantar Lebih Dari 3.000 Peserta "Mudik Persatuan & Kebersamaan 2018"

Kompas.com - 12/06/2018, 15:33 WIB

Jelang hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, masyarakat Indonesia mulai beranjak dari ibukota dan kembali ke kampung halaman masing-masing. Tradisi mudik ke tanah kelahiran memang menjadi agenda yang meramaikan perayaan Idul Fitri setiap tahunnya. Selain untuk melepas rindu, momen mudik pun menjadi ajang silaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman.

Sebagai perusahaan swasta nasional yang telah berkiprah sejak tahun 1953 di Indonesia, Tempo Scan turut ambil bagian dalam tradisi mudik dengan mengadakan mudik gratis bagi karyawan dan karyawati mitra usahanya. Mudik gratis ini merupakan agenda yang telah rutin dilakukan dan bertujuan untuk mempererat hubungan keluarga besar Tempo Scan dan mitra usahanya.

Tahun ini, mudik gratis Tempo Scan mengangkat tema “Mudik Persatuan & Kebersamaan 2018”. Tema ini diusung sebagai wujud nyata dalam menghargai kebersamaan serta menjaga persatuan. Selain mudik gratis, praktik menghargai  keberagaman ini merupakan hal lumrah di lingkungan Tempo Scan dalam kesehariannya. Misalnya dengan buka puasa bersama di bulan Ramadan, pemotongan hewan kurban saat Idul Adha, dan perayaan Natal bersama yang rutin dilakukan.

Rombongan pemudik berangkat dari GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada Senin (11/6). Dalam sambutannya ketika melepas para pemudik, Presiden Direktur Tempo Scan, Handojo S. Muljadi mengungkapkan, tema mudik gratis tahun ini sejalan dengan satu dari lima nilai inti yang dimiliki Tempo Scan, yaitu Kesetaraan. Ia pun mendoakan agar para perjalanan para pemudik ke kampung halaman berlangsung tanpa hambatan.

“Semoga perjalanan ‘Mudik Persatuan & Kebersamaan 2018’ berjalan lancar, seluruh peserta mudik selamat sampai tujuan, dan bisa merayakan momen kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang tercinta di hari kemenangan,” ujarnya.

Lebih dari 3.000 peserta mengikuti mudik gratis dengan menggunakan bus. Beberapa kota yang menjadi tujuan antara lain Cilacap, Semarang, Solo, Surabaya, dan untuk pertama kalinya merambah ke pulau Sumatera.

Selain Handojo S. Muljadi, tampak hadir pula Deputy Managing Director Cosmetics, Consumers, and Health Care Tempo Scan, Aviaska D. Respati. Ia pun mengungkapkan harapannya agar momen mudik ini mampu menciptakan kebersamaan dan persatuan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Sebagai perusahaan swasta nasional yang lahir, tumbuh, dan berkembang, serta sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 65 tahun, tema ini diharapkan mampu menciptakan kebersamaan serta meningkatkan persatuan. Bukan hanya bagi keluarga besar Tempo Scan dan mitra usahanya, namun juga bagi seluruh bangsa Indonesia,” tuturnya.

Kegiatan “Mudik Persatuan & Kebersamaan 2018” ini juga didukung oleh merek-merek unggulan Tempo Scan seperti bodrex, hemaviton, dan MY BABY. Merek tersebut merupakan merek pilihan keluarga Indonesia yang telah diakui keunggulannya lewat berbagai penghargaan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com