Advertorial

Lebaran Seru di Sea World Ancol, Bisa Lihat Aksi Unik Para Penyelam

Kompas.com - 13/06/2018, 09:00 WIB

Bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta, momen Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk mudik ke kampung halaman tercinta. Namun, bagi Anda yang tahun ini tidak pulang kampung, tentu akan merasakan lenggangnya jalan-jalan protokol.

Selain lenggang, mungkin Anda ingin mengajak keluarga berekreasi. Mall dan taman bermain menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan masa libur Lebaran.

Setelah berkeliling ke sanak saudara, Anda bisa mengajak keluarga berekreasi sekaligus belajar di Sea World Ancol. Berbagai kegiatan seru bisa dinikmati di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini. Dengan tema acara “Harmony of The Sea” yang diusung, Sea World turut memperingati berbagai acara nasional hingga internasional.

Tepat di Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018, keseruan dimulai dengan feeding show lebaran oleh para penyelam. Jika biasanya para penyelam menggunakan pakaian selam yang berwarna hitam dan biru, kali ini mereka akan menggunakan pakaian muslim, yaitu baju koko.

Para penyelam juga membawa makanan ikan dengan keranjang yang bernuansa ketupat. Wah, seru sekali bukan, melihat para penyelam memberi makan ikan di dalam akuarium raksasa yang berisi berbagai spesies ikan.

Tak berhenti di situ, keseruan terus berlanjut. Di tanggal 16 Juni 2018, bertepatan dengan peringatan World Sea Turtle Day, Sea World memiliki acara spesial dan tidak boleh dilewatkan. Sebagai bagian dari lembaga konservasi Ancol, Sea World memiliki peran penting dalam mengedukasi para pengunjung mengenai kehidupan penyu yang termasuk hewan dilindungi.

- -

Pada hari tersebut, Anda dan keluarga akan diajak untuk melihat kehidupan penyu lebih dekat. Anda dapat menyaksikan film edukasi mengenai kehidupan penyu, mulai dari telurnya menetas sampai dewasa dan bertelur kembali di pantai tempat penyu tersebut menetas. Anda juga bisa menyaksikan bagaimana mereka bertahan hidup dan berjuang melawan predator.

Nah, bagi Anda yang ingin bersantai, Sea World juga memberikan hiburan berupa band di area luar ruangan. Anda bisa menyaksikan berbagai band dari pagi hingga petang.

Satu lagi kabar gembira, selama libur Lebaran tahun ini, Sea World akan buka lebih panjang, yaitu dari jam 08.00 – 19.00 WIB, tetapi pada tanggal 15 Juni 2018, Anda bisa masuk pada pukul 09.00. Pertunjukkan underwater lainnya juga bisa dinikmati para pengunjung Sea World pada jam 09.00, 11.00, 14.00, dan 17.00 WIB.

Penasaran keseruan apalagi yang bisa didapat di Sea World? Segera bawa keluarga dan kawan mengunjungi dunia laut yang penuh keajaiban. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com