Advertorial

Tech in Asia Indonesia Akan Gelar Lagi Konferensi Pengembangan Produk

Kompas.com - 28/06/2018, 11:59 WIB

Usai sukses menggelar konferensi pengembangan produk pertama pada 2017, Tech in Asia Indonesia akan kembali menggelar Tech in Asia Product Development Conference 2018 (TIA PDC 2018).

Acara yang diadakan oleh platform online terbesar bagi komunitas teknologi kawasan Asia itu akan diadakan pada 4 hingga 5 Juli 2018, bertempat di Menara Mandiri, Jakarta.

“Konferensi tahunan ini digelar untuk membantu para developer lokal dalam membangun produk yang scalable, yakni produk yang diharapkan dapat bertahan selama puluhan tahun mendatang,” kata Chief Operating Officer Tech in Asia Indonesia, Putra Setia Utama.

Acara ini akan menggandeng sejumlah praktisi tanah air sebagai pembicara. Selain itu, beberapa tokoh dari perusahaan teknologi berskala global seperti Amazon Web Services dan Sequoia Capital juga akan berbagi pengalaman mereka.

Nantinya akan ada lebih dari 50 sesi dengan perkiraan jumlah peserta sekitar 2.000 orang. Berbagai topik di bidang teknologi dan pengembangan produk akan dibahas selama dua hari berturut-turut melalui empat content stage meliputi:

1.      Main Stage

Para pembicara akan berbagi pengalaman dalam membangun dan mengembangkan produk. Beberapa hal yang akan dibahas antara lain cerita produk, transformasi digital, dan manajemen kemampuan.

2.      Product Development Stage

Akan ada konten-konten yang banyak memberi wawasan dalam proses pengembangan produk seperti manajemen produk, UI/UK, devops, serta data dan analitik.

3.      Code and Build Stage

Para pembicara akan memberi tips penggunaan tools dan bahasa pemrograman untuk back-end development, front-end development, pengembangan seluler, dan keamanan digital.

4.      Technology Stage

Berisi berbagai konten seputar tren teknologi masa kini seperti blockchain, cloud, machine learning, dan internet of things (IoT).

Selain keempat content stage tersebut, TIA PDC 2018 juga akan menghadirkan beberapa segmen menarik antara lain:

  • Pameran produk

Segmen acara yang memamerkan produk inovatif berteknologi tinggi. Para pengunjung dapat menjajal produk secara langsung di segmen ini, serta mendapat banyak wawasan langsung dari para developer.

  • Kelas Produk

TIA PDC 2018 dalam segmen ini akan memfasilitasi para pegiat produk untuk berkonsultasi dengan mentor terbaik di bidang pengembangan produk.

  • Peluang Rekrutmen

Beberapa perusahaan teknologi akan hadir untuk melakukan rekrutmen langsung. Segmen ini akan menjadi kesempatan bagi kedua pihak; baik perusahaan maupun para kandidat yang tengah mencari kerja di bidang teknologi.

Diharapkan melalui konferensi ini, para pegiat produk digital dapat membuat produk yang dapat melayani masifnya kebutuhan pasar dengan dukungan teknologi. Produk digital juga didorong untuk beradaptasi agar mampu memfasilitasi para penggunanya dengan benar.

Info selengkapnya seputar TIA PDC 2018 dapat diperoleh dengan mengunjungi situs web resminya di pdc.techinasia.com

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com