Advertorial

Podomoro University Siap Hasilkan Lulusan Quantity Surveyor

Kompas.com - 02/07/2018, 20:30 WIB

Tahukah kalian berapa jumlah kebutuhan sarjana teknik di Indonesia? Persatuan Insyiur Indonesia (PII) mencatat Indonesia masih akan kekurangan insiyur hingga 2020 mencapai 79 ribu orang!

Menurut data Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, jumlah Quantity Surveyor di Indonesia berkisar 596 orang, sedangkan nilai proyek konstruksi di Indonesia selalu naik, bahkan mencapai lebih dari 800 triliun rupiah pada 2016 (sumber: BPS Indonesia 2017).

Artinya masih terbuka kesempatan yang sangat luas untuk para lulusan sarjana teknik di Indonesia.

Sebagai universitas yang didirikan oleh Agung Podomoro Group, Podomoro University memahami kualitas lulusan yang dibutuhkan dunia usaha, tidak terkecuali dalam dunia developer dan pembangunan di Indonesia.

Hal ini didukung oleh pengalaman Agung Podomoro Group dalam membangun dan mengelola superblock, apartemen, pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel, trading center, kawasan industri, serta kawasan hunian.

Sebagai bentuk dukungan Podomoro University dalam pemenuhan kebutuhan sarjana teknik di Indonesia, Podomoro University menjalin kerja sama dengan UTM Space Malaysia dan Ikatan Quantity Surveyor Indonesia (IQSI) yang diharapkan dapat memperkenalkan dan mengembangkan profesi quantity surveyor di lingkungan kampus, serta mengembangkan disiplin quantity surveying.

Cerahnya masa depan profesi quantity surveyor

Masa depan profesi quantity surveyor yang umumnya disandang para lulusan teknik sipil dan arsitek kini kian cerah karena pemerintah Indonesia tengah menggencarkan pembangunan infrastruktur sebagai fokus utama pembangunan.

Nantinya infrastruktur akan menjadi salah satu motor pertumbuhan ekonomi nasional dalam meningkatkan daya saing di dunia internasional di samping sektor lain seperti pertambangan, jasa keuangan, serta manufaktur.

Hal itulah menyebabkan tingginya kebutuhan akan quantity surveyor karena memiliki peran vital terkait fungsi penganggaran, keberhasilan suatu proses tender, dan ketertiban administrasi kontrak hingga terselesaikannya pekerjaan dalam suatu proyek konstruksi. 

Raih masa depan gemilang bersama Podomoro University

Podomoro University memiliki 10 program studi yakni Arsitek, Manajemen dan Rekayasa Konstruksi, Desain Produk, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Lingkungan, Teknik Konstruksi Bangunan, Program Bisnis Perhotelan, Kewirausahaan, Akuntansi, serta Hukum Bisnis.

Tertarik bergabung di Podomoro University? Ikuti Open Day & Seleksi Beasiswa yang akan dilaksanakan pada 7 Juli 2018 pukul 10.00-12.00 WIB di Kampus Podomoro University, Central Park Mall, Lt. 3 – Unit 112, Podomoro City, Jl. Let.Jend. S.Parman, Kav.28, Jakarta Barat, 11470, Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resmi Podomoro University atau hubungi 021 292 00456.

Podivers, raih mimpimu bersama Podomoro University!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com