Kilas

Pameran Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Digelar Pemprov Sulut

Kompas.com - 04/07/2018, 21:44 WIB


KOMPAS.com - Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen membuka Gelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik ke-2 Tahun 2018 Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (4/7/2018).

Kompetisi tersebut digelar di pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) II.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan Edwin Silangen  mengatakan kompetisi itu merupakan upaya yang strategis untuk mendorong inovasi dan terobosan dalam mebangun daerah.

“Kegiatan inovasi ini salah satu program dari Bapak Gubernur dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kompetisi Inovasi Pelayanan PublikDok. Humas Pemprov Sulut Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Edwin berharap, pemenang dari lomba pameran kompetisi inovasi publik tingkat daerah  ini dapat diikutsertakan dalam Top 99 bahkan Top 40 inovasi pelayanan publik terbaik se-Indonesia yang nantinya akan dilombakan pada tingkat nasional.

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut Glady Kawatu menyatakan kegiatan ini bisa menjadi ajang sosialisasi bagi masyarakat mengenai standar pelayanan publik yang dilakukan instansi terkait.

"Biasanya seperti perizinan terpadu, mereka memiliki inovasi mengurus izin online atau bayar pajak online. Ini adalah inovasi terbaru yang akan diperlombakan serta menjadi kriteria penilaian. Pokoknya inovasi apa yang mempercepat pelayanan publik itu yang menjadi fokus utama," jelas Kawatu.

Kompetisi Inovasi Pelayanan PublikDok. Humas Pemprov Sulut Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Dengan adanya kompetisi inovasi pelayanan publik ini, pemerintah berharap masyarakat mengetahui persis apa saja gebrakan pemerintah agar bisa melayani masyarakat secara optimal.

"Inovasi ini kan sudah banyak. Baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Karena itu kita mendorong agar inovasi ini tersosialisasi kepada masyarakat lewat pameran yang kita gelar nanti," katanya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com