Advertorial

Jalan-jalan di Rusia Saat Piala Dunia 2018, Pastikan Anda Temukan 3 Hal Ini

Kompas.com - 06/07/2018, 11:58 WIB

Bagi pecinta sepak bola, menonton Piala Dunia secara langsung boleh jadi merupakan momen yang amat didamba. Riuh suara penonton di dalam stadion saat menyaksikan tim jagoan bermain bakal jadi rekaman momen yang mungkin tak pernah hilang dari ingatan. Beruntunglah Anda yang punya kesempatan traveling ke Rusia pada masa Piala Dunia 2018.

Meski sudah 11 kali berpartisipasi di ajang Piala Dunia, namun tahun 2018 ini merupakan kali pertama Rusia menjadi tuan rumah. Sebagai penyelenggara, Rusia menggelontorkan dana yang cukup besar untuk merenovasi dan membangun stadion baru.

Momen Piala Dunia menjadi daya tarik wisata yang kuat. Selagi Piala Dunia, suasana Rusia menjadi lebih semarak. Ditambah lagi, stadion-stadion ini bisa menjadi titik objek wisata segar yang wajib dikunjungi wisatawan.

Jika Anda sedang berada di Rusia dalam masa Piala Dunia, pergunakanlah waktu dan kesempatan yang ada untuk menjelajah sepuas-puasnya. Sebab, selagi Piala Dunia, banyak momen langka yang mesti diburu dan tak boleh terlewatkan. Temukan hal-hal spesial di bawah ini untuk membuat momen liburan di Rusia jadi semakin seru.

Uang Rusia edisi khusus Piala Dunia 2018

Bank Rusia mencetak uang kertas edisi khusus Piala Dunia 2018 sebagai suvenir. Uang dengan nilai 100 rubel itu dicetak sebanyak 20 juta kopi saja.

Uang kertas khusus Piala Dunia 2018 itu berwarna biru, kuning dan hijau. Visualnya menampilkan anak laki-laki yang sedang memegang bola dengan mengenakan kaos sepak bola. Ia tampak sedang melihat penjaga gawang Uni Soviet, Lev Yashin.

Berhubung jumlahnya tak banyak, uang ini pun jadi barang langka yang seru untuk diburu dan dikoleksi. Namun untuk mendapatkannya, mungkin Anda harus rela mengeluarkan uang dengan nominal tinggi.

Stadion Sentral, Ekaterinburg

Rusia telah membangun 12 stadion untuk memfasilitasi 64 pertandingan dalam Piala Dunia 2018. Salah satunya Stadion Sentral, Yekaterinburg. Stadion ini dimodifikasi sedemikian rupa agar penonton bisa menonton pertandingan dari luar. Pastikan Anda melihat langsung bagaimana megah dan kerennya desain stadion yang satu ini.

Kopi Indonesia di Rusia

Rupanya, anak muda di Rusia menyukai cita rasa kopi asal Indonesia, yakni Torabika Cappuccino. Cappuccino dengan Creamy Foam yang tebal dan tambahan topping choco granule dari cokelat asli ini memang punya rasa cappuccino seautentik café. Tak heran, Torabika Cappuccino juga jadi pilihan favorit anak muda di Rusia.

Jangan lupa nikmati Torabika Cappuccino selagi melancong di Rusia, supaya cita rasa Indonesia tetap ada. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com