Advertorial

Digital Plus Creation Didik Generasi Muda agar Bijak Bersosial Media

Kompas.com - 24/07/2018, 13:19 WIB

JAKARTA. Digital Plus Creation; perusahaan di bidang pengelolaan program public relation akan mengadakan event bertajuk Exploring Social Media and Future Technology.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menggali lebih dalam seputar media sosial dan peranannya dalam membentuk personal branding, termasuk juga di dalamnya bagaimana cara mengelola personal branding dengan baik.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengetahui dan memberikan gambaran tentang peran kecanggihan teknologi masa kini dalam dunia komunikasi.

Melalui kegiatan ini, Digital Plus Creation akan membidik peserta dari generasi muda agar mereka memiliki kemampuan mengelola sosial media dengan bijak.

Tidak hanya itu, generasi muda juga akan dididik agar memiliki personal branding yang baik dalam lingkungan sosial, juga agar inovatif dan kreatif dalam menggunakan teknologi, khususnya teknologi dalam bidang komunikasi.

Kepedulian terhadap perkembangan media sosial

- -

Penyelenggaraan event ini dilatarbelakangi kepedulian Digital Plus Creation dalam menyingkapi era Globalisasi yang kini menjadi fenomena global untuk menyatukan masyarakat satu dengan yang lain.

Globalisasi mengakibatkan kemajuan pengetahuan dan teknologi, salah satunya adalah internet; bagian dari teknologi canggih yang di dalamnya terdapat berbagai macam media sosial.

Media sosial memberi pengaruh besar terhadap masyarakat. Pengaruhnya yakni sebagai media komunikasi edukasi, di mana masyarakat dapat memberikan pendapat dan saling memberikan informasi satu sama lain.

Di sisi lain, media sosial juga dapat mengubah karakter masyarakat. Selain itu, media sosial juga berguna sebagai media eksistensi diri.

Lewat kegiatan ini, para peserta akan bisa lebih jeli dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat komunikasi yang efektif, tetapi tetap bijak. Peserta juga akan mampu mengerti berbagai trik untuk membangun personal branding yang kuat di sosial media.

Tidak hanya itu, peserta event Exploring Social Media and Future Technology juga akan diberi gambaran mengenai teknologi masa depan yang akan mengubah cara manusia dalam berkomunikasi.

Beragam kegiatan menarik dan narasumber yang kompetan

Bentuk kegiatan yang akan dijalankan oleh Digital Plus Creation antara lain talkshow interactive, sesi tanya jawab, dan hiburan seperti games dan doorprize. Para peserta akan disajikan materi-materi dari narasumber yang kompeten dalam hal pemanfaatan media sosial.

Para narasumber yang akan mengisi event ini antara lain, Eka Gustiwana; youtuber, musisi, penggiat sosial media dan brand ambassador Asus Zenbook.

Hadir pula Andre Surya yang dikenal sebagai pakar komunikasi visual, animasi dan visual artist internasional Hollywood, serta Anantya Van Bronckhorst; co-ceo Think.Web Digital Agency, co-managing Girl’s In Tech Indonesia, sekaligus pakar sosial media.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com